Rahmad Darmawan Siap Jadi Pelatih Persib Bandung, Manajemen Masih Inventarisasi

Rahmad Darmawan Siap Jadi Pelatih Persib Bandung, Manajemen Masih Inventarisasi
Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan (RD) menyatakan siap menjadi pelatih Persib Bandung untuk menggantikan posisi Mario Gomez yang sudah dipecat.

RD mengaku senang jika Persib meminangnya kembali seperti musim lalu dan menanti tawaran.

Musim lalu RD hampir menjadi pelatih Persib. Kesepakatan untuk bekerjasama batal hingga akhirnya manajemen Persib mengontrak pelatih Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez, dan RD berlabuh di Sriwijaya FC lalu ke Mitra Kukar.

Kontrak RD di Mitra Kukar akan habis akhir Desember tahun ini. Mitra Kukar sendiri degradasi ke Liga 2 bersama Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

"Sama Mitra Kukar kontrak habis Desember ini. Belum ada pembicaraan soal kontrak lagi dengan manajemen," kata RD dikutip detikSport, Selasa (18/12/2018).

RD yang pernah menangani Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, dan Arema FC itu, menyatakan siap menanangani skuat Maung Bandung musim 2019.

"Tergantung di sananya (Persib) masih menginginkan atau tidak. Kalau saya ditawari saya pasti senang," ujarnya.

"Adaptasi memang perlu. Intinya antara pemain, pelatih dan manajemen saling mengisi, saya rasa enggak ada masalah," kata RD.

Selain RD, sejumlah nama pelatih lain dikaitkan dengan Persib, termasuk mantan pelatih Timnas Indonesia dari Spanyol, Luis Milla, eks pelatih Bali United Widodo C Putro, Alfred Riedl, hingga Miljan Radovic yang kini menjabat Direktur Teknik Persib.

Manajemen Persib sendiri masih mencari sosok yang paling tepat menggantikan Mario Gomez. Menurut Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja, beberapa nama sudah dalam bidikan manajemen.

"Buat pelatih asing dan lokal, tentunya yang memenuhi kriteria persyaratan lisensi untuk menjadi pelatih di Liga 1 2019. Nama-namanya belum bisa disebutkan,” tuturnya dikutip Simamaung, Selasa (18/12).

Irfan menegaskan, manajemen Persib belum menjatuhkan satu nama sebagai pilihan siapa pelatih yang akan menukangi Persib musim depan. “Pokoknya semua nama masih di inventarisir, nanti dibahas lagi sama manajemen,” jelasnya.

“Ga mengerucut sih hanya diinventarisir saja, background sama prestasinya juga kita lihat. Kita tidak berbicara jumlah, tapi persyaratannya dia layak secara lisensi. Minimalnya A AFC tapi kalau dari Eropa ya, A UEFA,” lanjutnya.

“Ada beberapa pelatih asing juga, dan ada juga yang belum sama sekali melatih di Indonesia,” imbuhnya.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Rahmad Darmawan Siap Jadi Pelatih Persib Bandung, Manajemen Masih Inventarisasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel