Transfer Pemain Persib: Eka Ramdani Pensiun, Erwin Ramdani Siap Gabung

Transfer Pemain Persib: Eka Ramdani Pensiun, Erwin Ramdani Siap Gabung
Pemain senior Persib Bandung, Eka Ramdani, mengumumkan keputusan mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional. 

Eka memutuskan pensiun usai kontraknya habis di Persib Bandung Januari 2019.

"Saat ini, saya masih akan menyelesaikan kewajiban sebagai pemain Persib. Setelah kontrak selesai, saya berencana tidak melanjutkan karier sebagai pesepak bola," kata Eka dirilis situs resmi Persib, Sabtu (29/12/2018). 

Eka belum mau menyampaikan alasannya pensiun. Sebab, ia masih menghormati kontraknya bersama Maung Bandung yang akan habis beberapa bulan ke depan. 

Namun, pemain kelahiran 18 Juni 1984 itu memang punya keinginan pensiun bersama Maung Bandung, julukan Persib. 

"Nanti saja. Saat ini, saya ingin menyelesaikan kewajiban saya dulu bersama Persib," ucapnya. 

Eka memulai karier pada usia 16 tahun bersama Persib hingga pindah ke Persijatim pada 2003-2005. Tahun berikutnya, dia kembali ke Bandung hingga 2011 sebelum pindah ke Persisam Samarinda, Pelita Bandung Raya, Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Persela Lamongan. 

Musim 2018 di bawah asuhan Mario Gomez, Eka tampil 14 laga.

Setelah tak lagi menjadi pesepakbola, Eka mengaku akan lebih banyak mengisi kegiatan sosial.

Dua tahun terakhir, bersama komunitas ER8 Foundation dan Musim Footballer, Eka aktif berkegiatan sosial. Dia pun menikmati dunia barunya sebagai bentuk kepedulian untuk sesama.

"Saya sudah bulat untuk pensiun. Ke depannya lebih konsen pada dunia seperti ini (sosial)," kata Eka.

Dia mengatakan, salah satu kegiatan yang rutin adalah mengunjungi Lapas Anak Bandung. Di sana, Eka dan teman-temannya mencoba memberikan motivasi dan menghibur anak-anak lapas dengan bermain futsal.

"Kemarin (Kamis 27 Desember 2018) kita main futsal bareng adik-adik di Lapas Anak Bandung. Bersama komunitas lain dan beberapa pemain, kita juga galang dana untuk korban tsunami di Selat Sunda," ucapnya.

"Semua kegiatan harapannya adalah agar kita saling mengambil pelajaran. Saya dan teman-teman juga mengambil hikmah dari anak-anak lapas atau korban tsunami. Mungkin ke depan setelah pensiun, ini kegiatan saya," lanjutnya.

Eka menjadi pemain ketiga yang sudah dipastikan tidak menjadi bagian skuat Persib Bandung di Liga 1 2019, setelah Oh Inkyun dan Jonathan Bauman.

Ramdani Lainnya Siap Gabung
Erwin Ramdani Siap Gabung Persib
Kehilangan Eka Ramdani, Persib Bandung kemungkinan mendapatkan Ramdani lainnya, yakni gelandang PSMS Medan, Erwin Ramdani.

Erwin yang pernah memperkuat tim PON Jabar 2016 mengaku sudah ada pembicaraan dengan manajemen Persib Bandung. 

Meski demikian, dia belum memutuskan kepindahannya ke Persib lantaran masih terikat kontrak bersama PSMS Medan hingga 10 Januari 2019. 

"Insya Allah, doakan saja yang terbaik buat karier saya. (Tawaran dari Persib) ada, tim lain juga ada. Namun, saya juga menghargai kontrak saya di PSMS, masih sampai 10 Januari 2019," kata Erwin.

Pemain berusia 25 tahun itu tak menampik bahwa besar keinginannya memperkuat skuad Maung Bandung, apalagi ia besar di Kota Kembang. 

"Siapa orang Bandung yang tidak mau membela tanah kelahirannya? Kalau rezekinya, nanti juga kabarnya pasti ada. Jadi, komunikasi ada, tetapi saya menghargai kontrak dengan PSMS," katanya. 

Erwin merupakan satu dari tiga penggawa PSMS Medan yang masuk daftar pemain incaran Persib di bursa transfer menjelang Liga 1 2019. Selain Erwin, Persib juga tengah mengincar gelandang Abdul Azis dan Frets Butuan.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Transfer Pemain Persib: Eka Ramdani Pensiun, Erwin Ramdani Siap Gabung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel