Sponsors

Ditolak Bobotoh, Lopicic Siap Beri Pembuktian Kualitas, Frets Grogi
Pemain asing baru Persib Bandung Srdan Lopicic siap membuktikan kualitasnya bersama Persib Bandung musim 2019.

Masuknya Lopicic (35 tahun) ke dalam komposisi tim Maung Bandung menuai pro kontra. Sebagian bobotoh bahkan meramaikan tagar #TolakLopicic dengan alasan pemain asal Montegero itu terlalu tua.

Lopicic menyatakan siap menjawab keraguan bobotoh.

"Saya percaya diri dan saya akan kasih bukti (kualitas)," kata Lopicic usai latihan perdana Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (14/1/2019).

Menurutnya usia tidak selalu menjadi indikator penilaian kualitas pemain. Sebab, semua tergantung individu pemain itu sendiri dalam menjaga kondisinya.

"Saya orang Eropa. Saya atur makan dan fisik. Umur bukan masalah. Ada yang umur 20 tahun datang ke lapangan tidak bisa lari," tegas eks pemain Borneo FC ini dikutip detikSport.

Lopicic akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk Persib. Pengalamannya memperkuat sejumlah tim besar membuatnya yakin bisa beradaptasi di Persib.

"Saya sudah tujuh tahun main di Indonesia, di tim besar. Dapat Trofi. Saya akan main dengan hati. Saya pasti kasih bukti," ucap Lopicic.

Lopicic didatangkan Persib dengan durasi kontrak satu tahun. Musim lalu Lopicic memperkuat Borneo FC.

Pemain baru Persib lainnya, Frets Butuan, mengaku sedikit grogri pertama bergabung dengan para pemain Persib Bandung. 

Pemain depan berusia 22 tahun ingin segera beradaptasi.

"(Latihan) hari ini senang cukup relaks tapi agak tegang sedikit karena ini perdana," kata Frets usai latihan.

Frets didatangkan Persib dengan durasi kontrak dua tahun. Eks punggawa PSMS Medan menjadi salah satu pemain anyar Maung Bandung di bawah asuhan pelatih Miljan Radovic.

Pemain kelahiran Ternate ini mengaku yakin bisa segera beradaptasi dengan pemain lain. "Tapi saya yakin berjalannya waktu bisa menyatu dengan tim ini," ujarnya.

"Semoga saya di sini bisa membantu tim ini dengan kekuatan dan kemampuan saya, semoga Persib tahun ini bisa lebih baik," tutur Frets yang direkrut Persib bersam dua pemain PSMS lainnya, Abdul Aziz dan Erwin Ramdani.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment