January 27, 2019

logo bandung aktual

Komentar Radovic Usai Persib Ditahan Imbang Persiwa

Bandung Aktual | January 27, 2019

Related Posts

Komentar Radovic Usai Persib Ditahan Imbang Persiwa
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic memaklumi hasil imbang 0-0 melawan Persiwa Wamena pada laga pertama babak 32 besar Piala Indonesia sekaligus debutnya sebagai pelatih Maung Bandung di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1/2019).

Menurutnya, laga pertama selalu sulit. Radovic menyadari timnya masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dan menemukan permainan terbaik.

“Ya saya pikir hari ini kita main cukup bagus, tapi banyak kesempatan untuk buat gol. Tapi ini pertandingan pertama. Kalau pertandingan pertama selalu susah. Karena adaptasi untuk pemain baru, untuk tim baru,” ujarnya dalam konferensi pers seusai laga.

“Kita hari ini coba main bagus, tapi banyak hal yang harus perbaiki dulu nanti,” lanjutnya.

Pelatih asal Montenegro itu pun berjanji akan menyajikan pertandingan yang lebih memuaskan lagi di leg kedua nanti.

“Untuk pertama kali, cukup bagus. Karena ini saya lihat pemain melakukan pressing, main umpan, banyak peluang. Tapi tidak apa-apa tidak masuk hari ini, pasti masuk besok,” tegasnya dilansir persib.co.id.

Dalam laga yang disiarkan langsung RCTI, Maung Bandung bermain cukup agresif dan menguasai jalannya pertandingan. Tumpulnya lini depan dan cemerlangnya kiper Persiwa membuat Persib gagal mencetak gol.

Di babak pertama, Radovic mencoba M. Wildan Ramdhani sebagai ujung tombak di lini depan.

Di babak kedua, Radovic mengganti Wildan dengan Ezechiel N’Douassel. Pemain baru Frets Butuan juga diganti dengan pemain baru lainnya,  Esteban Vizcarra.

Kehadiran kedua pemain senior ini sebetulnya mampu mempertajam lini depan Maung Bandung. Bahkan,sejumlah peluang emas pun tercipta. Pada menit ke-49 tendangan bebas Ezechiel hampir memecah kebuntuan bagi Pangeran Biru.

Tiga menit berselang, giliran Vizcarra yang mengancam gawang Persiwa. Lagi-lagi upaya Maung Bandung kali ini masih mampu dimentahkan Endang Subrata.

Persib akan kembali berjumpa Persiwa pada pertandingan kedua babak 32 besar Piala Indonesia pada Senin 4 Februari 2019.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon