Sponsors

Kunihiro Yamashita Selangkah Lagi Resmi Jadi Pemain Baru Persib Bandung
Pemain asal Jepang, Kunihiro Yamasitha, merapat ke Persib Bandung.

Eks pemain Borneo FC dan Perseru Serui itu tiba di Bandung Selasa (29/1/2019) siang.

Yamasitha diperkenalkan kepada skuat Persib pada Rabu (30/1/2019) di sela-sela latihan di Universe Fitnes, Jalan Manado, Kota Bandung.

Bersama manajer Persib Umuh Muchtar, Yamashita menyambangi pemain Persib yang sedang latihan. Ia pun berbincang dengan pelatih Miljan Radovic.

Umuh mengaku Yamashita akan dilihat dulu kondisinya selama beberapa hari dan akan diputuskan oleh Miljan Radovic. 

"Tapi kemungkinan jadi ke Persib sudah 70 persen. Tunggu saja keputusan Miljan Radovic," ujar Umuh dikutip bola.com.

Yamashita mengaku bangga jika bisa bergabung dengan tim Persib Bandung, apalagi Maung Bandung memiliki suporter fanatik.

"Saya belum tahu apakah akan dikontrak atau tidak karena beberapa minggu ini mungkin cek dulu semuanya, baru ada keputusan," ujar Yamashita.

Yamashita mengaku sudah tahu banyak tentang Persib dari Shohei Matsunaga, pemain asal Jepang yang bermain di Persib musim 2017.

"Saya tahu fans Persib mantap, tim besar. Tahun kemarin pun kuat dan bagus. Jadi saya mau ke sini," kata Yamashita.

Sebelum memutuskan ke Persib, Yamashita mengaku ada beberapa klub Liga 1 yang menghubunginya, termasuk klub asal Malaysia. 

"Semuanya ada tiga tim tapi baru bicara saja. Tapi kalau Bandung, Pak Umuh yang langsung minta datang, kalau tim lain ngobrol tapi gak minta datang," ujarnya.

Yamasitha diincar Persib untuk menggantikan pemain asing asal Asia yang ditinggalkan Oh Inkyun selaligus mengisi posi bek tengah yang ditinggalkan Victor Igbonefo.

Yamashita biasa dimainkan di posisi bek tengah dan telah menjadi andalan untuk klub sebelumnya, Perseru Serui, di Liga 1 2018.

Sebelum berkiprah di Indonesia, Yamashita sukses bermain di Singapura dan Myanmar. Yamashita pertama bali bermain di Borneo FC pada awal 2017 lalu.  Sebulan membela Borneo FC, Yamashita pindah ke Perseru Serui untuk Liga 1 2018.

Jika resmi dikontrak Persib, Yamashita akan menjadi pemain baru ke-7 Persib Bandung musim 2019 setelah Frets Listano Butuan, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Srdan Lopicic, Esteban Vizcarra, dan
Zalnando.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment