Lawan Persiwa, Persib Akan Terapkan Formasi Menyerang

Lawan Persiwa, Persib Akan Terapkan Formasi Menyerang
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic sudah memiliki gambaran skema dan formasi pemain yang akan menjadi starter (Starting XI) Persib Bandung musim 2019.

Line-up Persib akan lebih banyak menggunakan formasi 4-3-3, termasuk pada pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena, Minggu (27/1/2019).

Pelatih Persib Miljan Radovic mengataan, dirinya memiliki waktu dua hari untuk menentukan siapa yang layak di starting eleven dalam daftar susunan pemain kontra

“Sudah punya bayangan pemain, tapi kami lihat, kami punya latihan sore, kami akan bicara dengan staf pelatih lain," ujar Miljan Radovic, Kamis (24/1/2019), dikutip simamaung.com.

"Mungkin satu dua pemain kami ganti atau kami tidak ganti,” imbuh Radovic.

Pelatih asal Montegero ini mengungkapkan, dalam program pramusimnya ke depan bakal digelar beberapa uji coba di luar laga resmi Piala Indonesia.

“Nanti kami ganti (komposisi pemain) setiap pertandingan, ini program saya di setiap pertandingan persahabatan, itu normal."

"Tapi (Minggu) ini bukan pertandingan persahabatan, ini langsung seperti kompetisi, tidak apa-apa, harus adaptasi,” tuturnya.

Miljan Radovic mengungkapkan, musim ini Persib akan banyak bermain menekan (pressing) dengan formasi 4-3-3.

Musim lalu, era pelatih Mario Gomez, Persib hampir selalu menggunakan formasi 4-4-2 dengan menduetkan dua striker di lini depan, Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.

Kini, Bauman tidak ada dan belum ada pengganti. Patrich Wanggai dan Airlangga Sucipto juga hengkang. Praktis, saat ini Persib hanya punya satu striker berpengalaman, Ezechiel.

“Saya minta sabar dulu (mendatangkan pemain asing), karena itu berkaitan dengan taktik saya, tidak selalu, tapi kita akan banyak main 4-3-3."

"Saya ingin bermain pressing, tapi sekarang tidak bisa kita main full pressing karena tidak punya persiapan bagus,” papar Radovic.

Radovic berpikir, timnya tak perlu mencari pemain dari luar negeri jika dalam skuatnya sekarang telah tersedia pemain yang memenuhi ekspektasi.

"Untuk itu saya sekarang coba dulu pemain di sini, kalau mereka cukup bagus, kami lihat posisi lain yang dirasa kurang."

"Saya punya opsi banyak, saya minta sabar dulu, saya mau komposisi pemain yang saya butuhkan lengkap,” tegasnya.

"Saya mau mereka (para pemain) fighting, kalau mereka fighting, jelas mau menang untuk Persib, itu dulu,” tegasnya.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Lawan Persiwa, Persib Akan Terapkan Formasi Menyerang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel