January 31, 2019

logo bandung aktual

Esteban Vizcarra Batal Pakai Nomor Punggung 7 Karena Atep

Bandung Aktual | January 31, 2019

Esteban Vizcarra Batal Pakai Nomor Punggung 7 Karena Atep
Pemain baru Persib Bandung, Esteban Vizcarra, batal menggunakan nomor punggung 7. Pada pertandingan melawan Persiwa Wamena di Stadion Wijayakusuma, Sabtu (27/1/2019), Vizcarra mengenakan nomor punggung 9.

Padahal, sebelumnya pemain naturalisasi asal Argentina ini diperkenalkan secara resmi oleh manajemen Persib dengan memakai jersey Persib nomor punggung 7 yang sebelumnya dipakai Atep.

Menurut Vizcarra, perubahan nomor dari 7 menjadi 9 itu dilakukan permintaan manajemen.

"Itu jadi rame ya, banyak yang tanya saya juga itu katanya (diminta) dari atas (manajemen) tapi mereka juga bicara baik-baik. Enggak tahu harus tanya sama manajemen mungkin Atep bisa balik lagi," ujarnya dikutip Tribun Jabar, Kamis (31/1/2019).
Vizcarra mengaku tak masalah mengubah nomor punggung dari 7 menjadi 9.  Baginya, berapa pun nomor punggung yang dipakai, permainanlah yang lebih penting.

"Tidak masalah ganti nomor yang penting main bagus di lapangan, kalau nomor saya tidak masalah," ucapnya.

Vizcarra juga akan menghormati Atep yang terlebih dahulu mengenakan nomor punggung tersebut.

Atep merupakan ikon Persib Bandung selama kurang lebih 10 tahun terakhir, sejak 2008 hingga 2018. Pemain asal Cianjur itu dicoret Persib Bandung.

Namun, setelah diumumkan resmi dilepas, Atep diisukan bisa kembali ke skuat Maung Bandung berdasakan keterangan manajer Persib Umuh Muchtar.

Umuh sempat merayu manajemen agar Atep bisa berseragam Persib Bandung lagi dengan alasan Atep merupakan ikon Persib.

Harapan Umuh Muchtar kandas. Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono menyatakan permintaan Umuh tidak bisa dikabulkan.

"Saya kira kalau soal Atep kan kita sudah umumkan. Jadi masih mengacu pada yang sudah kita sampaikan secara formal, itu saja," kata Kuswara.

Atep sendiri mengaku terkejut dan sedikit kecewa dengan kenyataan nomor punggungnya kini dipakai Esteban Vizcarra.

"Kalau kalian kaget, saya pun sama seperti itu. Ya ada sih ya (kecewa), tapi saya juga tidak bisa apa-apa," kata Atep.

Atep sempat menduga kebijakan Persib Bandung yang tak memperpanjang masa kontraknya terkait kedatangan Vizcarra.

"Mungkin ini keputusannya sehingga saya keluar karena ada hire pemain yang ingin pake nomor itu tapi tidak apa-apa. Tetap semangat untuk dukung Persib," ujarnya.

Nyaman di Posisi Winger

Soal posisi, Esteban Vizcarra mengaku lebih nyaman bermain dengan posisi sebagai penyerang sayap (winger) ketimbang posisi lain bersama Persib Bandung.

Menurutnya, bermain di sektor sayap lebih memudahkan dirinya untuk menusuk ke jantung pertahanan lawan.

"Saya lebih suka main di sayap. Di situ bisa lebih banyak masuk ke dalam, banyak assist, itu juga untuk kaki kanan bisa shooting," ujar Vizcarra.

Dia pun menunjukkan bukti kalau dirinya lebih tajam kala mengisi posisi penyerang sayap. Pemain naturalisasi itu mampu membukukan 11 gol dan 4 assist bersama Sriwijaya FC pada musim 2018.

"Ya karena itu saya main bisa cetak 11 gol (musim lalu) dan 4 assist. Kalau masuk di kaki saya, kaki kanan masuk ke dalam itu bisa banyak opsi bisa shooting atau assist," ujarnya.

Pemain kelahiran Argentina, 32 tahun silam itu dikenal sebagai pemain serba bisa. Selain mengisi posisi sayap kiri, Vizcarra pun mampu bermain di sektor gelandang serang ataupun posisi penyerang lubang alias second striker.

Vizcarra menjalani debutnya saat Persib bertandang ke markas Persiwa Wamena dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, pekan lalu.

Vizcarra saat itu masuk menggantikan Frets Butuan pada pertengahan babak kedua. Dia dipasang juru racik Persib Miljan Radovic sebagai gelandang serang.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon