Pemain Incaran Persib Frets Butuan Pamit dari PSMS Medan

Pemain Incaran Persib Frets Butuan Pamit dari PSMS Medan
Pemain incaran Persib Bandung, Frets Butuan, pamit dari PSMS Medan.

Winger muda asal Ternate ini menyampaikan kalimat perpisahan kepada PSMS melalui media sosial Instagram, Jumat (11/1/2019).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PSMS Medan, manajemen, staff pelatih, ofisial, pemain, dan seluruh suporter," tulis Frets.

"Walaupun saya tidak di klub ini lagi, tetapi cinta dan hormat saya tetap selalu ada untuk PSMS yang sudah mendidik saya selama dua tahun," imbuhnya.

Frets merupakan salah satu pemain yang menjadi andalan PSMS Medan sejak berkiprah pada Liga 2 2017. Ia turut mengantarkan Ayam Kinantan promosi ke Liga 1 2018.

Enam gol dan empat assist dari 27 pertandingan menjadi kontribusi nyata Frets bersama PSMS pada Liga 1 2018.

Persib Bandung menjadi klub yang terus dikaitkan setelah Frets. Namun, upaya Persib Bandung untuk mendapatkan Frets Butuan bisa gagal.

Pasalnya, selain Persib Bandung, PS Tira juga tertarik untuk mendatangkan Frets Butuan.

Bahkan, PS Tira yang kini dilatih Rahmad Darmawan, paling berpeluang mendapatkan pemain berusia 22 tahun tersebut ketimbang Maung Bandung.

Salah satu alasannya itu dikarenakan Frets Butuan merupakan pemain yang statusnya anggota TNI Angkatan Darat.

Manajemen PS Tira juga berkeinginan menariknya untuk musim 2019.

"Untuk musim depan, kami memang ada rencana untuk menarik kembali pemain-pemain berstatus anggota TNI salah satunya Frets Butuan ke PS Tira," kata Sekretaris PS Tira, Yandri, kepada BolaSport.com.

"Mereka semua nanti akan diseleksi terlebih dahulu apakah sesuai keinginan coach Rahmad Darmawan (Pelatih PS Tira) atau tidak," ucap Yandri.

Yandri sangat yakin Frets Butuan mau memperkuat PS Tira untuk musim 2019. Hal itu dikarenakan status anggota TNI Angkata Darat yang saat ini ada di dalam diri Frets Butuan.

"Masa Frets Butuan tidak mau membela PS Tira dan kembali ke barak. Kami nantinya ingin mengirimkan surat kepada atasan TNI agar dia bisa bergabung dengan kami," kata Yandri.

Persib Bandung bisa saja mendapatkan Frets Butuan dengan mudah. Salah satunya kemampuan Frets Butuan tidak sesuai taktik Rahmad Darmawan.

"Ya kalau gak sesuai skema coach Rahmad Darmawan, dia bisa mencari klub lain. Ini kan profesional," kata Yandri.

Selain Frets Butuan, pemain PSMS lainnya yang diincar Persib adalah Abdul Aziz dan Erwin Ramdani yang merupakan pemain asal Jawa Barat.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Pemain Incaran Persib Frets Butuan Pamit dari PSMS Medan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel