Pengamat: Persib Hemat Rekrut Pemain Baru Akibat Sanksi PSSI

Pengamat: Persib Hemat Rekrut Pemain Baru Akibat Sanksi PSSI
Persib Bandung tidak merekrut banyak pemain bintang musim 2019.

Dibandingkan dengan bursa transfer musim 2017 dan 2018, musim ini manajemen Maung Bandung hanya mendatangkan satu pemain bintang, Esteban Vizcarra. Sisanya pemain muda dari tim degradasi (PSMS & Sriwijaya FC).

Menurut pengamat sepakbola Indonesia, Supriono, ada beberapa kemungkinan yang membuat manajemen Maung Bandung lebih hemat dalam belanja pemain.

Pertama, bisa jadi karena imbas dari sanksi Komdis PSSI musim lalu, yaitu larangan bermain kandang di Pulau Jawa dan tanpa penonton. Pemasukan dari karcis pun berkurang drastis, di sisi lain pengeluaran bertambah.

"Kalau saya lihat, mungkin dengan sanksi komdis kemarin, main di luar segala macam biayanya kan tidak sedikit, kemudian pemasukan tidak ada, mungkin disitu Persib Bandung melakukan penghematan dengan membeli pemain sesuai dengan kebutuhan, itu prasangka baik saya," ujar Supriono kepada Tribun Jabar.

Namun, yang dikhawatirkan, melihat pembelian pemain musim ini justru menjadi sinyal tidak terealisasinya target yang diberikan manajemen kepada tim.

"Tapi saya belum bisa mengatakan pembelian pemain ini sudah sesuai dengan kebutuhan, karena kapasitas pemain masih kita tunggu bersama yang notabene mereka di tim lamanya juga bukan pemain yang penting, yang tidak mampu untuk membawa timnya berwarna kalau saya melihat," katanya.

Menurut Supriono, Persib Bandung merupakan tim besar yang memiliki manajemen keuangan paling sehat ketimbang tim lain.

Seharusnya, dapat membeli pemain yang benar-benar bisa memberikan kontribusi untuk tim, mengingat persaingan kompetisi Liga 1 musim 2019 akan semakin ketat.

Tim-tim lain seperti Madura United dan Barito Putera gencar mendatangkan pemain-pemain berkelas.

"Persib Bandung itu tim besar, tapi kenapa membeli pemain yang katanya binaan Persib Bandung, itu 'kan yang menjadi dalil mereka (manajemen). Ya, mudah-mudahan bisa sesuai dengan ekpektasi kita, tapi ya kemungkinannya kecil, untuk masuk lima besar saja sudah keren, itu sih analisa saya," ucapnya.

Musim ini Persib baru merekrut enam pemain baru, yakni Esteban Vizcarra, Srdan Lopicic, tiga pemain muda dari PSMS Medan (Abdul Aziz, Frets Butuan, Erwin Ramdani) dan satu bek asal Sriwijaya FC, Zalnando.

Dari enam pemain baru itu, hanya Vizcarra yang masuk kategori pemain bintang. Sisanya merupakan pemain dari tim degradasi dan Lopicic "pemain asing buangan" Borneo FC.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Pengamat: Persib Hemat Rekrut Pemain Baru Akibat Sanksi PSSI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel