January 18, 2019

logo bandung aktual

Persib Kehilangan Patrich Wanggai, Esteban Vizcarra Tiba di Bandung

Bandung Aktual | January 18, 2019

Related Posts

Persib Kehilangan Patrich Wanggai
Persib Bandung gagal mempertahankan Patrich Wanggai di skuat Maung Bandung 2019.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, memastikan penyerang asal Papa itu gagal dipertahankan.

Sebelumnya, striker asal Papua ini sedang dalam tahap negosiasi untuk perpanjangan kontrak. Wanggai juga sudah lebih dulu pamit kepada manajamen dan bobotoh melalui akun instagramnya.

"Kemudian untuk Wanggai, seperti yang saya sampaikan, Wanggai termasuk yang direkomendasikan, tapi Wanggai ternyata hampir sama dengan Victor (Igbonefo), Wanggai istilahnya tidak meneruskan kontrak perpanjangan dengan Persib," ujar Kuswara dalam jumpa pers Graha Persib, Jumat (18/1/2019).

Kuswara menambahkan, alasan Wanggai tidak berseragam Persib karena alasan keluarga.

"Wanggai kebetulan yang komunikasi bukan saya langsung, tapi intinya adalah ya kita kan tidak bisa, kalau nggak salah ada alasan khusus, alasan pribadi saja yang tidak bisa saya sebutkan, intinya Wanggai tidak meneruskan kontrak dan harus kita hargai," ucapnya.

Ketika ditanya apakah kesepakatan tidak tercapai karena masalah nilai kontrak, Kuswara enggan menjawab.

Untuk pengganti Wanggai, manajemen tengah berkomunikasi dengan pelatih kepala, Miljan Radovic, yang saat ini ada di Montenegro untuk lisensi kepelatihan.

"Akan kita komunikasikan ini dengan pelatih, alternatif pemain tambahan, katakan yang di posisi itu siapa itu akan kita komunikasi," ucapnya.

Wanggai menjadi pemain ke-9 yang dilepas Persib setelah In-Kyun Oh, Jonatan Bauman, Eka Ramdani, Imam Arief, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Atep, dan Airlangga Sucipto.

Esteban Vizcarra Tiba di Bandung

Esteban Vizcarra Tiba di Bandung
Di hari yang sama, pemain baru Persib Bandung, Esteban Vizcarra, tiba di Bandung.

Dilansir situs resmi klub, pemain naturalisasi asal Argentina yang berposisi sebagai gelandang ini tiba di Stasiun Kereta Api Bandung Jumat, 18 Januari 2019.

Pemain kelahiran Belen de Escobar, Argentina 11 April 1986, itu kini telah berstatus bebas transfer atau tanpa klub setelah tidak memperpanjang kontrak bersama tim sebelumnya, Sriwijaya FC.

Ia pun menyatakan minatnya untuk bergabung bersama Persib di musim kompetisi 2019 ini.

Setibanya di stasiun, Vizcarra yang ditemani sang istri langsung mendapat sambutan hangat dari pihak manajemen Persib. Sebelumnya, manajemen sudah mengumumkan perekrutan Vizcarra.

"Halo, terima kasih. Akhirnya saya tiba di Bandung lagi," kata Vizcarra.

Vizcarra  bukan nama asing di sepakbola Indonesia. Sebelum bergabun dengan Persib musim ini, ia pernah bermain di, Semen Padang, Arema FC, Sriwijaya FC, serta menjadi bagian dari skuat Tim Nasional Indonesia.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon