January 9, 2019

logo bandung aktual

Persib Bandung Resmi Rekrut Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic

Bandung Aktual | January 09, 2019

Related Posts

Persib Bandung Resmi Rekrut Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic
Setelah resmi memperkenalkan pelatih baru Miljan Radovic, manajemen Persib Bandung juga memperkenalkan dua pemain barunya, yaitu Esteban Gabriel Vizcarra dan Srdan Lopicic.

Perekutan Vizcarra dan Lopicic diumumkan komisaris Persib Bandung, Kuswara S Taryono, dalam juma pers di Grha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (9/1/2019).

Menurut Kuswara, kedatangan dua pemain baru ini akan melengkap dua pemain asing yang pasti dipertahankan dari tim musim lalu, yaitu Ezechiel N’Douasel dan Bojan Malisic.

Sebelumnya Vizcarra bermain untuk Sriwijaya FC dan Lopicic bermain di Borneo FC.

Selain Lopicic dan Vizcarra, Persib memastikan dua pemain asing, Ezechiel N'douassel dan Bojan Malisic, masih menjadi bagian skuat Maung Bandung musim 2019.
“Kami sepakat untuk menyiapkan 4 pemain “asing”, yaitu Bojan Malisic, Ezechiel, Esteban Vizcarra (yang merupakan pemain naturalisasi), dan terakhir Lopicic,” ujar Kuswara dikutip bola.com.

Lopicic dan Vizcarra akan mengikuti latihan perdana Maung Bandung sekitar tanggal 14 Januari 2019 di bawah pimpinan pelatih baru, Miljan Radovic.

Untuk pemain lainnya akan diumumkan pada latihan perdana di bawah pimpinan Miljan Radovic, Senin (14/1/2018) di lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung.

"Ya untuk pemain lainnya mohon bersabar. Nanti akan kami umumkan saat latihan perdana Senin (14/1) di Arcamanik, termasuk para asisten pelatih untuk disiapkan di Piala Indonesia," jelas Kuswara.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menambahkan, pemilihan pemain untuk musim 2019 menjadi keputusan bersama.

"Semua pengurus memutuskan, siapa pemain yang masuk, siapa yang dicoret, dan siapa yang lanjut tapi saya belum bisa sebutkan semuanya karena masih ada yang dipertimbangkan. Yang jelas bulan ini sudah lengkap," tegas Umuh.
Usia Lopicic

Tentang usia Lopicia yang sudah 35 tahu, pelatih Persib Miljan Radovic mengatakan, umur bukan jadi patokan kualitas pemain.

"Kamu pikir dia tua, kamu pikir saya tua waktu masuk di Persib karena saya punya usia 35 tahun waktu itu. Tapi saya itu tidak suka kalau orang bicara tua atau muda, dalam sepakbola tak ada itu,” kata Radovic.

Radovic mengatakan, Lopicic punya kualitas. Karakter permainannya cocok dengan filosofi yang akan diusungnya di Persib Bandung musim 2019.

"Dalam sepakbola, hanya ada pemain bagus dan tidak bagus. Saya pikir dia pemain bagus karena untuk formasi saya dia bagus dan dia profesional,” kata Radovic.

“Saya tahu dia dari Montenegro dan punya fisik sama punya body seperti orang muda. Di saat medical test physical, dia punya (seperti usia) 25,” katanya.

Sebelumnya, kalangan bobotoh merasa keberatan dengan perekrutan Lopicic karena faktor usia. Namun, Radovic memiliki pandangan lain menurut skema yang akan diterapkannya di Persib musim 2019.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon