January 9, 2019

logo bandung aktual

Persiwa Wamena Jamu Persib Bandung di Cirebon

Bandung Aktual | January 09, 2019

Persiwa Wamena Jamu Persib Bandung di Cirebon
Persiwa Wamena akan menjamu Persib Bandung pada pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019 di Cirebon.

Persiwa akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu. Pertandingan tidak akan berlangsung di Wamena ataupun kota lain di Papua, melainkan di Stadion Utama Bima, Cirebon.

"Jadi sejak awal Piala Indonesia 2018, Persiwa Wamena mendaftarkan diri ke PSSI untuk memakai stadion di Cirebon," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, seperti dikutip BolaSport, Selasa (8/1/2019). 

"Maka dari itu kami membuat drawing-nya di Zona Barat 2," jelas Tisha.

Babak 32 besar Piala Indonesia 2018 akan digelar dua leg dengan sistem kandang tandang sejak 22 Januari sampai 6 Februari 2019. Sistem tersebut akan diberlakukan hingga laga final.

Dengan digelarnya laga Persiwa vs Persib di Cirebon, diprediksi stadion akan dipenuhi bobotoh Persib. Sanksi PSSI berupa larangan mendukung langsung Persib di stadion tidak berlaku di Piala Indonesia.

Merger Persiwa - Bina Putra FC Cirebon

Dipilihnya Cirebon sebagai kandang Persiwa di Piala Indonesia tidak lepas dari tercapai kesepakatan merger antara Persiwa dengan klub Kota Cirebon, Bina Putra FC.

Pemilik Bina Putra FC, Subagja Suihan, memastikan kedua tim akan menjadi satu. Tim beruluk "Badai Pegunungan" pun otomatis akan berpindah markas ke kota Udang sekaligus berganti nama menjadi PersiCirebon.

Menurut Bagja, pihaknya berinisiatif menghubungi pemilik Persiwa, John Banua, yang akhir-akhir ini tengah mencari investor.

"Saya sebagai pemilik klub Bina Putra langsung menghubungi Pak Banua. Saya tahu dia sedang sibuk sehingga tak sepenuhnya fokus mengurus Persiwa. Oleh sebab itu saya menawarkan diri," katanya.

Bagja menambahkan, tujuan dari merger tersebut adalah untuk kembali menghidupkan gairah sepak bola di Kota Cirebon. Apalagi, ia sebagai orang asli kota Udang itu prihatin melihat kondisi sepak bola di tempatnya dan ingin membawa PersiCirebon mampu berprestasi.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon