January 31, 2019

logo bandung aktual

Pemain Baru Persib Bandung 2019 Membuat Bobotoh Pesimistis

Bandung Aktual | January 31, 2019

Related Posts

Pemain Baru Persib Bandung 2019 Membuat Bobotoh Pesimistis
Profil Pemain Baru Persib Bandung 2019.

Persib Bandung merekrut 7 pemain baru dalam bursa transfer pemain menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

Ke-7 pemain itu terdiri dari satu pemain asing dan enam pemain lokal. Saat ini Persib menyeleksi pemain asing asal Jepang, Kunihiro Yamashita.

Kecuali Esteban Vizcarra, para pemain baru Persib musim ini membuat bobotoh pesimistis. Pasalnya, kelima pemain itu dinilai memiliki kualitas di bawah rata-rata.

Lima dari tujuh pemain baru itu merupakan eks pemain klub yang terdegradasi dari Liga 1 2018 ke Liga 2 2019, yaitu tiga dari PSMS Medan (Abdul Aziz, Frets Butuan, Erwin Ramdani) dan dua dari Sriwijaya FC (Zalnando dan Esteban Vizcarra).

Pemain asing baru, Srđan Lopičić, bahkan sempat mendapat penolakan dari bobotoh. Selain sudah berusia 35 tahun, kualitas pemain asal Montenegro itu meragukan. Buktinya, kontraknya sempat tak diperpanjang Borneo FC menjelang paruh kedua Liga 1 2018.

Hanya satu pemain yang dinilai berkualitas, yakni Esteban Vizcarra. Meski juga berasal dari tim degradasi (Sriwijaya FC), Vizcarra yang pernah memperkuat Arema FC masih bisa menunjukkan permainan terbaik. Musim lalu ia mengoleksi 11 gol bersama Sriwijaya FC, meski berposisi sebagai gelandang serang.

Jika merekrut bek asal Jepang, Kunihiro Yamashita, Persib juga dinilai hanya berhemat di bursa transfer. Pasalnya, Yamashita datang dari klub papan bawah Liga 1 2018 yang nyaris degradasi, Perseru Serui.

Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menyatakan nama-nama yang sudah direkrut adalah rekomendasi pelatih Miljan Radovic.

"Pemain-pemain yang direkrut [Persib] adalah rekomendasi dari tim pelatih," ungkap Teddy dikutip tirto.id, Kamis (31/1/2019).

Soal anggapan publik mengenai rekrutan Persib yang kualitasnya di bawah rata-rata, Teddy enggan menanggapi panjang lebar. "Sebaiknya persoalan teknis pemain ditanyakan langsung ke head coach [kepala pelatih]," katanya.

Musim lalu, era pelatih Mario Gomez, manajemen dan pelatih Persib juga disorot bobotoh karena kebiakan transfernya yang membuat pesimistis dengan mendatangkan sejumlah pemain muda dari klub Liga 2 dan pemain-pemain tua.

Beruntung, dua pemain yang diragukan mampu bersinar, yaitu bek Ardi Idrus dan gelandang sayap Ghoali Siregar, ditambah striker asal Argentina, Jonathan Bauman.

Mario Gomez juga mendapat sorotan saat merekrut penyerang Sriwijaya FC, Patrich Wanggai, di putaran kedua Liga 1 2018. Wanggai lebih banyak menghuni bangku cadangan. Tampil 10 kali, Wanggai pun cuma bisa mencetak dua gol.

Profil Pemain Baru Persib Bandung 2019

Berikut ini profil pemain baru yang resmi berseragam Persib musim 2019

1. Frets Listanto Butuan

Frets Butuan didatangkan dari PSMS Medan. Gelandang serang asal Ternate itu dikontrak dua musim. Frets merupakan prajurit aktif TNI dan sempat memperkuat PS Tira musim 2016.

Frets Listanto Butuan

Tampil bagus bersama PSMS, menjadi alasan Maung Bandung mengontrak Frets. Pada musim lalu Frets berhasil mencetak 6 gol dan 3 assist, meski gagal membawa PSMS bertahan di Liga 1.

2. Esteban Gabriel Vizcarra

Vizcarra merupakan gelandang senior yang didatangkan Persib dari Sriwijaya FC. Pemain kelahiran Argentina, 32 tahun silam itu, pernah bermain di PBR, Semen Padang, Arema, dan Sriwijaya FC.

Esteban Gabriel Vizcarra

Musim lalu, Vizcarra sukses mencetak 11 gol dan 4 assist, namun gagal membantu Sriwijaya FC bertahan di Liga 1.

3. Erwin Ramdani

Erwin merupakan pemain kelahiran Bandung. Pemuda berusia 25 tahun itu juga prajurit aktif TNI seperti Frets Butuan.

Erwin Ramdani

Erwin merupakan pemain binaan Diklat Persib U-21. Musim lalu namanya juga sempat masuk bursa transfer pemain Peraib.

Erwin sempat memperkuat PSGC Ciamis musim 2014 sebelum memperkuat PS TNI.

Sebelum berseragam Persib, Erwin memperkuat PSMS Medan dan menjadi pemain yang tak tergantikan di sektor penyerangan PSMS.

4. Srjdan Lopicic

Lopicic merupakan pemain asing anyar Persib Bandung pada musim ini. Gelandang asal Montenegro itu didatangkan Persib seteleh dilepas Borneo FC di putaran kedua Liga 1 2018.

Srjdan Lopicic


Pembelian Lopicic ini dianggap menjadi perjudian besar bagi Persib lantaran usianya yang tak lagi muda. Lopicic pernah memperkuat Persisam Samarinda, Persebaya, Persela, Borneo FC, dan Arema Cronus.

5. Abdul Aziz Lutfi Akbar

Abdul Aziz merupakan pemain ketiga Persib yang didatangkan dari PSMS pada musim ini. Gelandang kelahiran Bandung, 24 tahun silam itu merupakan pemain binaan Diklat Persib.

Abdul Aziz sempat memperkuat tim Futsal Kota Bandung (FKB) pada 2013 dan tim futsal Super League, Libido FC Bandung, musim 2015.

Abdul Aziz Lutfi Akbar

Aziz mengawali karir profesionalnya sebagai pesepakbola saat memperkuat Persiba Balikpapan musim 2016. Hanya semusim bersama Balikpapan, Aziz memutuskan hengkang ke Borneo FC musim berikutnya.

Sebelum berseragam Persib, Aziz merupakan penggawa PSMS. Dia selalu menjadi pemain inti PSMS.

6. Zalnando

Zalnando bergabung ke Persib dari Sriwijaya FC. Sebelum berseragam Persib, Zalnando hanya sempat memperkuat Sriwijaya FC. Memperkuat Sriwijaya FC U-21 pada 2012 , Zalnando masuk tim senior musim 2016.

Zalnando

Penampilan apiknya membuat Zalnando kerap dipanggil tim nasional mulai dari timnas U-16, U-21 sampai U-23. Di Liga 1 2018, pemain kelahiran Cimahi, 22 tahun itu, tampil sebanyak 18 kali.

7. Kunihiro Yamashita

Kunihiro Yamashita (32 tahun) masih dalam proses trial di Persib. Pemain asal Jepang ini pernah bermain di Liga Thailand sebelum bermain untuk Borneo FC (2017) dan Perseru Serui (2018).

Kunihiro Yamashita

Sumber: persib.co.id/simamaung.com

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon