Puluhan Ribu Umat Islam Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Stadion GBLA

Puluhan ribu umat Islam menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu (26/1/2019) malam.


Jamaah memenuh lapangan stadion dan tribun penonton. Sempat diguyur hujan sebelum UAS tampil, ceramah dimulai ketika hujan reda.

Ketika Ustaz Abdul Somad menaiki panggung utama berukuran sekitar 10 x 8 meter untuk mengisi tablig akbar,  muncul dari tribun timur sebuah Koreografi 3D sebagai bentuk sambutan jamaah.

Antusiasme jamaah untuk mengikuti tablig akbar bertemakan "Cinta Islam, Cinta NKRI, dan Cinta Ukhuwah" pun terasa semakin menguat.

Koreo 3D tersebut berupa karikatur Ustaz Abdul Somad serta gambar Gedung Sate dan Masjid Raya Bandung, dengan tulisan "Wilujeng Sumping Ustadz Abdul Somad, LC MA". Selain itu terdapat tulisan "Cinta Islam, Cinta NKRI, Cinta Ukhwah", yang menunjukkan tema dari tablig akbar.

Puluhan Ribu Umat Islam Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Stadion GBLA

Awalnya, saat Ustaz Abdul Somad menaiki panggung para jemaah yang berada di lapangan stadion masih berdiri. Namun, seiring Ustaz Abdul Somad memulai tausiah, semua jemaah pun duduk meski lapangan basah.

Mereka terlihat khusyuk menyimak tausiah yang diberikan Ustaz Abdul Somad.

Puluhan Ribu Umat Islam Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Stadion GBLA

Dalam tausiyahnya selam satu jam, UAS menyinggung tentang upaya membangkitkan ekonomi umat serta mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk bertobat dan hijrah.

"Malam ini momen kita berkumpul, ssmua datang mencari rida Allah Swt," ujarnya.

UAS mengajak agar seluruh jamaah yang hadir untuk memakai produk-produk asli dalam negeri.

"Ekonomi umat harus bangkit. Siap, bangkitkan ekonomi umat?" ujarnya kepada seluruh masyarakat. "Siap," jawab para jamaah.

UAS pun mengajak seluruh warga untuk hijrah dari kemiskinan dan korupsi. Selain itu, ia meminta agar mereka masyarakat yang sudah berhijrah agar tidak saling sikut-sikutan. "Bandung titik awal kebangkitan Islam," katanya.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Puluhan Ribu Umat Islam Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Stadion GBLA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel