January 20, 2019

logo bandung aktual

Zalnando Pemain Baru Keenam Persib Badung Musim 2019

Bandung Aktual | January 20, 2019

Related Posts

Persib Bandung memperkenalkan Zalnando sebagai pemain baru keenam musim ini melalui akun instagram dan situs resmi klub, Minggu (20/1/2019).

Zalnando Pemain Baru Keenam Persib Badung Musim 2019

Mantan pemain Sriwijaya FC asal Cimahi itu mengaku bangga bisa memperkuat Persib.

"Sebenarnya pada 2016 sempat ada komunikasi dengan manajemen Persib, tapi mungkin belum jodoh. Alhamdulillah, tahun ini bisa ke Persib dan dikontrak dua musim," jelas Zalnando seusai mengikuti latihan bersama skuat Maung Bandung, Minggu (20/1/2019) pagi.

Zalnando mengungkapkan, sebelum memutuskan gabung Persib, ada empat klub Liga 1 yang mendekati. Namun, Persib terlihat lebih serius dan secara jarak, lebih dekat ke kota tempat tinggalnya, Cimahi, sehingga ia memilih gabung Persib.

"Ada perasaan yang beda ketika main membela tim berasal dari tanah kelahiran sendiri, motivasinya juga berbeda juga. Bukan sekadar profesional, tapi ada rasa kebanggaan juga," ucapnya.

Zalnado menegaskan siap bersaing secara positif untuk mendapatkan tempat sebagai starting eleven di setiap pertandingan nanti. Di posisinya, ia harus bersaing dengan Ardi Idrus.

"Yang namanya main bola, di setiap posisi pasti ada persaingan. Saya malah senang, maksudnya ini jadi kompetitif, kalau bagus di dalam tim, tinggal siapa yang lebih siap. Jadi kompetitif itu bagus buat tim agar lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam sesi latihan, Zalnando yang baru pertama kali gabung melahap seluruh porsi latihan yang diberikan oleh tim pelatih yang dipimpin oleh duet asisten pelatih Dejan Miljanic dan Budiman.

Zalnando tampak mendapat sambutan hangat dari pemain Persib lainnya. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu mengaku tak kesulitan untuk segera menyesuaikan diri.

"Alhamdulillah, lancar. Ya, di sini juga beberapa sudah ada yang kenal, jadi cukup enak. Sudah pada kenal dan adaptasi di sini juga cukup mudah," kata Zalnando.

Pemuda berusia 22 tahun tersebut memiliki motivasi tersendiri untuk bergabung bersama tim kebangggan warga Jawa Barat ini.

"Ya, beda aja gitu kalau main untuk tanah kelahiran. Motivasinya juga pasti berbeda. Jadi, kalau main untuk Persib bukan sekadar profesional, tapi juga bermain untuk kebanggaan," ungkapnya.

Zalnando menjadi pemain baru keenam Persib setelah Esteban Vizcarra, Srdan Lopicic, Abdul Aziz, Frets Butuan, dan Erwin Ramdani. Pemain baru lainnya kemungkinan Saepuloh Maulana dan pemain asing asal Asia.*


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon