Sponsors

Arema vs Persib: Vizcarra & Supardi Absen
Persib Bandung dijamu Arema FC pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, Jumat (22/2/2019).

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Persib wajib menang agar lolos ke babak perempat final.

Namun, misi kemenangan Maung Bandung di kandang Singo Edan cukup berat. 

Selain harus bermain tanpa dukungan langsung bobotoh, Persih masih tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Esteban Vizcarra dan Supardi dipastikan absen.

Vizcarra cedera saat pertandingan leg pertama. Supardi masih sakit. Namun, Persib sudah bisa menurunkan Ezechiel N'Douassel.

Pelatih Persib Miljan Radovic masih akan mengandalkan Srdan Lopicic di lini tengah, apalagi Vizcarra absen.

Saat bermain di Si Jalak Harupat, Lopicic disoraki bobotoh karena bermain buruk. Teriakan "Lopicic ganti" diabaikan Radovic. Lopicic tetap bermain penuh dalam laga yang berkesudahan 1-1 tersebut.

Radovic mengaku tidak mendengar adanya teriakan yang menyuruhnya mengganti Lopicic. “Saya tidak mendengar itu, tapi Bobotoh luar biasa mereka mendukung,” ungkapnya.

Miljan mengaku mempercayai kemampuan Lopicic yang sedang jadi sorotan. Ia berpikir penampilan timnya akan membaik di leg kedua nanti. 

"Kita akan lihat nanti, saya percaya dengan pemain ini (Lopicic). Saya percaya. Saya pikir lebih bagus besok,” tegasnya dikutip Simamaung.

Absen Lama

Persib harus kehilangan Vizcarra cukup lama. Saat ini proses pemulihan Vizcarra masih dalam fase-fase awal terapi dan tidak dibutuhkan operasi.

Dokter tim Persib Rafi Ghani mengatakan, kemungkinan besar Vizcarra juga tidak bisa bermain pada Piala Presiden 2019 yang akan mulai bergulir 2 Maret 2019.

"Biasanya itu 2 sampai 6 minggu dan buat Piala Presiden nanti baru bisa kita lihat mungkin saja bisa lebih cepat. Tapi buat lawan Arema (leg kedua) nanti dipastikan tidak main,” ujarnya.

Supardi yang sakit juga belum dipastikan bisa main dalam waktu dekat. Penyakit yang diidap oleh sang kapten disebut Rafi Ghani adalah cacar air yang biasa dialami anak kecil.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment