February 5, 2019

logo bandung aktual

Bobotoh Desak Persib Kalah WO, Radovic: Saya Tidak Kerja untuk Dokumen

Bandung Aktual | February 05, 2019

Bobotoh Desak Persib Kalah WO Radovic
Pertandingan Persib Bandung vs Persiwa Wamena di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/2/2019), batal karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Kalangan bobotoh mendesak Persib dinyatakan kalah WO karena gagal melaksanakan pertandingan. Kubu Persiwa juga secara resmi mendesak PSSI menyatakan Maung Bandung kalah WO.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, Miljan Radovic menolak berkomentar terkait WO tersebut. "Kalau komen itu kamu tanya manajemen, saya tidak kerja untuk dokumen," ucapnya singkat dilansir Tribun Jabar.

Radovic menginginkan pertandingan bisa tetap digelar. Baginya tim yang menang harus dihasilkan dari sebuah pertandingan.

Sebelumnya, ratusan bobotoh menggelar aksi demonstrasi untuk menyampaikan protes kepada manajemen dan pihak kepolisian.

Mereka secara tegas menuntut Persib diganjar WO lantaran melanggar regulasi tak mampu menggelar laga tepat waktu. "Lebih baik Persib di-WO daripada main diundur," teriak para bobotoh.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema turun langsung mengawal aksi itu.

"Tadi sudah disampaikan kepada Pak Kapolres dan Kadispora, permintaam dari teman-teman semua. Lebih baik WO daripada kami melanggar regulasi, kami bakal menerima semuanya karena pertandingan tak digelar tepat waktu," ujar seorang perwakilan bobotoh.

General Coordinator Panpel Persib Budhi Bram juga menemui massa.  “Kalau masalah WO itu wewenang PSSI kan dia operator turnamen, Tapi nanti kita sampaikan pada manajemen biar nanti manajemen yang olah aspirasi dari Bobotoh ini,” tandas Bram.

Pihak Panpel sudah menjadwalkan ulang Persib vs Persiwa di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 8 Februari 2019, dan menunggu persetujuan PSSI yang menetapkan status pertandingan dijadwal ulang.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon