February 3, 2019

logo bandung aktual

Jadwal Baru Persib vs Persiwa Menunggu Putusan PSSI

Bandung Aktual | February 03, 2019

Related Posts

Jadwal Baru Persib vs Persiwa Menunggu Putusan PSSI
Jadwal pertandingan Persib Bandung vs Persiwa Wamena yang tertunda menunggu keputusan PSSI. Pertandingan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung.

Semula, pertandingan leg 2 babak 32 besar Piala Indonesia itu akan digelar di Stadion GBLA Senin (4/2/2019), namun batal karena tidak ada izin terkait kondisi stadion yang retak dan ambles.

Surat resmi penundaan laga Persib vs Persiwa sudah dirilis PSSI. Kedua kesebelasan sudah menerima surat resmi setelah kepolisian tak menerbitkan izin keramaian.

Surat tersebut tertanggal 2 Februari 2019. Surat diterima PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Sabtu 2 Februari 2019, pukul 21.50 WIB.

"Mempertimbangkan surat dari PERSIB Bandung nomor 16/PANPEL-PI/II-2019 tertanggal 2 Februari 2019 perihal pemberitahuan pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar Leg 2 antara PERSIB Bandung dan Persiwa Wamena, bersama ini disampaikan bahwa pertandingan antara PERSIB Bandung dan Persiwa Wamena yang sedianya akan berlangsung pada 4 Februari 2019 dinyatakan DITUNDA," tulis surat PSSI bertandatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, di laman resmi Persib Bandung.

Pihak Persib pun melalui Media Officer Irfan Suryadiredja mengatakan, pihaknya sedang menunggu kabar lanjutan mengenai penjadwalan ulang.

“Kita saat ini posisinya menunggu jadwal baru karena kan yang menentukan tanggal dan waktu itu PSSI. Tapi opsinya nanti itu ke Jalak Harupat,” kata Irfan dilansir Simamaung, Minggu (3/2/2019).

Yang pasti, laga Persib vs Persiwa yang tertunda itu akan digelar Stadion Si Jalak Harupat (SJH). Irfan pun menyebut Panpel sudah berkomunikasi dengan pihak pengelolaSJH. Kondisi stadion dan lapangan SJH pun dinilai layak digunakan.

"Sudah disurvey dan kita juga melihat kondisi lapangan, kalau ruangan dan fasilitas mah itu kan bekas digunakan Asian Games kemarin,” kata Irfan.

“Jadi kita saat ini nunggu surat jadwal baru dari PSSI, nanti surat itu sudah ada tanggal kepastian jadwal lalu dilampirkan saat pengajuan ke pengelola Jalak. Tapi secara lisan mah kita sudah bicara akan menggunakan SJH,” ujarnya.

Pelatih Persib, Miljan Radovic, mengaku langsung menyusun program baru untuk menyiasati penundaan laga melawan Persiwa Wamena.

"Ya kita harus ganti rencana. Besok ada game internal, dan kita akan memiliki rencana baru,” jelasnya dirilis situs resmi klub.

Pelatih asal Montenegro itu pun mengaku memiliki sejumlah program lain untuk menyesuaikan dengan jadwal baru.

“Main di sini harus punya banyak rencana. Plan A, B, C dan saya sudah pikir sampai Z,” katanya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon