February 7, 2019

logo bandung aktual

Laga Persib vs Persiwa di SJH Terancam Batal Lagi

Bandung Aktual | February 07, 2019

Laga Persib vs Persiwa di SJH Terancam Batal Lagi
Laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Senin (11/2/2019) terancam batal lagi. Pasalnya, kubu Persiwa mengancam akan walkout (WO) pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia itu.

Ancaman WO Persiwa sebagai bentuk protes pada keputusan PSSI menjadwal ulang laga tersebut.

Persib vs Persiwa seharusnya digelar 4 Februari di Stadion Gelora Bandung Lautan Apil (GBLA). Izin penggunaan stadion tak keluar. Laga pun akhirnya dijadwalkan ulang PSSI di SJH Senin (11/2/2019).

Pihak Persiwa sudah menyurati PSSI terkait laga melawan Persib. Lewat manajer tim, Borgo Pana, mereka mengungkapkan kekecewaan dan menuntut PSSI menyatakan Persib kalah WO karena gagal menggelar pertandingan di GBLA.

"Kami sangat kecewa (keputusan PSSI,kenapa regulasi tidak bisa ditaati ya. Keinginan Persiwa PSSI tetap menjalankan regulasi," kata Borgo kepada detik.com, Kamis (7/2/2019).

Ia menuturkan, pihaknya akan kembali melayangkan protes atas keputusan tersebut. Termasuk membeberkan kerugian materi atas tertundanya laga melawan Persib beberapa waktu lalu.

"Kami masih protes hasil keputusan PSSI, kami akan bersurat hari ini. Kamijuga mengirimkan kerugian yang kita alami karena penundaan," ungkapnya.

Pihaknya memberikan tenggat waktu kepada PSSI untuk merespon protes Persiwa. Jika tidak ada respon, Persiwa akan walkout dari Piala Indonesia.

"Kami ingin melihat keadilan untuk Persiwa. Kita tunggu sampai Sabtu. Kalau tidak ada respon, kami tidak akan datang (ke Bandung). Iya (kasih tiket ke-16 besar cuma-cuma)," ujar Borgo.

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan, ancaman Persiwa tidak akan berpengaruh pada persiapan tim Maung Bandung. 

Yaya menuturkan, jika nantinya Persiwa Wamena tidak datang, maka itu menjadi urusan mereka.

“Saya pikir kita bukan tim yang baru mendengar isu seperti ini kita jadi terpengaruh enggak lah, kita tetap fokus tanggal 11 ada game. Itu urusan mereka missalnya mau main atau enggak, tapi kita tetap fokus dengan diri kita sendiri, fokus dengan program yang kita berikan, dan kita fokus untuk di pertandingan tanggal 11,” ujar Yaya dikutip Pikiran Rakyat.

Yaya mengatakan, jika hal yang tidak diinginkan, seperti Persiwa Wamena menolak bertanding, dia dan jajaran pelatih akan tetap fokus pada program yang disiapkan.

“Seperti kemarin ada informasi kita main tanggal sekian ternyata enggak akhirnya kita ganti dengan game internal, tentunya kita lihat nanti karena tanggal 11 ada beberapa hari lagi dan kita fokus untuk itu, kalaupun misalnya iya (batal) tentunya ada perubahan, sebagai pengganti dari pertandingan di Piala Indonesia,” tuturnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon