Sponsors

Pelatih Persib Tak Berniat Pulangkan Gian Zola dan Billy Keraf
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengatakkan dirinya tidak berminat menarik Gian Zola dan Billy Keraf.

Zola dan Billy baru saja selesai memperkuat Timnas Indonesia U-22 dan turut mengantarkan skuat Garuda Muda menjadi juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Meski penampilan Zola dan Billy mengesankan selama bermain Timnas Indonesia U-22, pelatih asal Montenegro itu belum tertarik untuk memboyong kembali keduanya ke skuat Persib Bandung.

"Saya senang Timnas Indonesia U-22 kemarin bisa menang. Saya ucapkan selamat buat pemain dan pelatih di sana (Timnas U-22) yang sudah menjadi pemenang," kata Radovic dikutip bola.com, Rabu (27/2/2019).

Namun, pelatih berusia 43 tahun itu menegaskan, tidak ada minat menarik kembali dua pemain muda tersebut.

"Mereka punya turnamen lagi. Saya mau mereka bagus untuk timnas. Saya tidak mau mereka pikirkan Persib dulu. Biar mereka konsentrasi di sana, nanti kami akan lihat," jelas Radovic.

Musim lalu Persib meminjamkan Gian Zola ke Persela Lamongan dan Billy ke Borneo FC. 

Setelah menjadi juara Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 akan bersiap tampil di kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Maret 2019.

Penyerang Baru

Persib tidak terlalu kehilangan Zola dan Billy karena keduanya berposisi gelandang. Skuat Maung Bandung saat ini memiliki banyak stok gelandang.

Yang lebih dibutuhkan Persib Bandung adalah striker, terutama penyerang asing asal Asia.

Saat ini Maung Bandung baru memiliki tiga pemain asing untuk menghadapi kompetisi di musim 2019. Tiga pemain itu antara lain Bojan Malisic, Srdan Lopicic, dan Ezechiel N'Douassel.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, pihaknya saat ini sedang berupaya mencari pemain asing keempat untuk melengkapi slot yang ada.

Rencananya, pemain asing keempat itu akan diisi oleh penyerang. Namun, Umuh belum mau membeberkan identitas si pemain.

"Sampai saat ini belum (mengerucut satu nama), tapi mana yang terbaik kita tidak itung-itungan,” kata Umuh.

Umuh berharap proses negosiasi dengan calon pemain asing keempat Persib ini berjalan lancar. Ia berharap pemain itu dapat diturunkan di turnamen Piala Presiden yang mulai bergulir akhir pekan ini, Sabtu 2 Maret 2019.

"Mudah-mudahan sebelum itu (pembukaan Piala Presiden) ada yang sudah datang, bisa masuk (main)," ujarnya.

Umuh menyambut positif kedatangan bek baru dari Mitra Kutai Kartanegara, Saepuloh Maulana. 

Umuh mengatakan, kehadiran pemain senior asal Bogor itu membuat Radovic punya banyak opsi di lini belakang, selain Bojan Malisic, Indra Mustafa, dan M Fisabililah.

"Saya gembira jadi tidak was-was lagi. Tidak ragu-ragu lagi, Alhamdulillah," ujar Umuh.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment