Penundaan Laga Persib vs Persiwa Dinilai Tak Langgar Regulasi

Penundaan laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena dinilai tidak melanggar regulasi. Hal ini karena penundaan pertandingan yang seharusnya digelar di Stadion GBLA Senin, 4 Februari 2019, disebabkan karena masalah yang bersifat force majeur.

Menurut General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman, karena pertimbangan force majeure itulah akhirnya PSSI memberikan kesempatan untuk jadwal ulang pertandingan dan tidak menyatakan Persib kalah WO.

“Perlu saya sampaikan, karena kami sebelumnya sudah mengantongi izin penggunaan Stadion GBLA. Itu sudah kami lengkapi, tapi tiba-tiba Dispora mencabut surat itu karena ada kerusakan dan penurunan tanah. Nah ini kan, kalau kami sudah diijinkan ya percaya diri saja bisa melaksanakan pertanding,” katanya dilansir Pikiran Rakyat.

Bram mengatakan, perizinan yang dilakukan Persib telah dilakukan sesuai ketentuan. Pemberitahuan masalah bahwa Stadion GBLA tidak laya baru diberikan tiba-tiba pada H-2 pertandingan.

“Jadi tidak ada yang dilanggar karena ini force majeur dan kalo force majeur bisa dikembalikan ke PSSI. Tapi 'kan PSSI sudah memberikan kesempatan untuk menjadwal ulang. Force majeur ini 'kan ada penurunan tanah di stadion, kita juga ingin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Bram mengemukakan hal itu dalam menanggappi tuntutan bobotoh agar Persib kalah WO (walk over) daripada harus melanggar regulasi.

Menurut Bram, sepenuhnya merupakan kewenangan dari PSSI sebagai operator penyelenggara turnamen Piala Indonesia.

“Nanti kita sampaikan kepada manajemen biar nanti manajemen yang olah aspirasi dari Bobotoh ini,”ucapnya.

Persiwa juga mendesak PSSI agar menyatakan Persib kalah WO. Namun, karena ini kasus force majeur, maka PSS menjadwal ulang laga menjadi Senin 11 Februari 2019 di Stadion Si Jalak Harupat  (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung, Pkl 15.00 WIB.*


Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Penundaan Laga Persib vs Persiwa Dinilai Tak Langgar Regulasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel