Persib Bandung Lumat Persiwa 7-0, Ditunggu Arema di Babak 16 Besar

Persib Bandung lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia usai melibas Persiwa Wamena pada pertandingan leg kedua babak 32 besar di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Senin (11/2/2019).

 Persib Bandung Lumat Persiwa 7-0


Tujuh gol kemenangan Maung Bandung dicetak melalui Ezechiel N'Douassel (hat-trick),  Srdan Lopicic (penalti), Esteban Vizcarra, Beckhan Putra Nugraha, dan Ghozali Siregar.

Dalam laga ini Maung Bandung bermain dengan kekuatan terbaiknya. Seluruh pemain asing Persib bahkan bermain di laga leg kedua ini.

Striker Ezechiel N’doassel, bek Bojan Malisic, hingga rekrutan anyar Srdjan Lopici bermain sedari babak pertama.

Gol pertama Persib dicetak Ezechiel di menit ke-16 usai menyambut umpan silang Lopicic. Sundulan Ezechiel gagal dihadang kiper Persiwa.

N'Douassel kembali melesakkan gol di menit ke-38, usai memanfaatkan umpan sepak pojok Supardi Nasir.

Skor 2-0 untuk Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

Maung Bandung makin tak terbendung di babak kedua. Srdan Lopicic membawa Persib unggul 3-0 lewat gol di menit ke-51 dari titik penalti. Wasit memberi hadiah tersebut ke Persib setelah pemain Persiwa melakukan handball.

N'Douassel mencetak hat-tick di menit ke-55. Bergerak dari sisi kiri, dia langsung melakukan tusukan ke dalam kotak untuk melepas tembakan keras ke sudut gawang. Persib memimpin 4-0.

Esteban Vizcarra membawa Persib unggul 5-0 di menit ke-64. Vizcarra melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung kiper Persiwa.

Persib mencetak gol keenam melalui pemain muda jebolan Persib U-19, Beckham Putra Nugraha. Adik Gian Zola ini mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan silang Febri Hariyadi dari sisi kanan di menit ke-79. 

Persib memimpin 6-0.

Ghozali Siregar membawa Persib unggul 7-0 jelang akhir pertandingan. Dia melesakkan gol setelah terjadi kemelut di kotak penalti lawan.

Gol Ghozali menjadi yang terakhir di laga ini. Persib menutup laga dengan kemenangan 7-0 dan berhak ke babak 16 besar setelah pada pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 0-0.

Di babak 16 besar, Persib akan melawan Arema FC. Persib akan menjamu Arema FC pada leg pertama babak 16 besar di SJH Jumat 15 Februari 2019, mulai pukul 15.00 WIB.

Leg kedua giliran Arema yang menjadi tuan rumah di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis 21 Februari 2019 mulai pukul 19.00 WIB.

Susunan Pemain

Persib Bandung: M. Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan (Hariono), Srdan Lopicic, Abdul Aziz (Bekcham Putera); Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel, Esteban Vizcarra (Ghozali Siregar).

Persiwa Wamena: Endang Subrata; Abdul Gafur, Jojo, Muhamad Erwin, Ridwan Abdullah; Arfan Arywijaya, Fabio Marko, Munawir Basri, Reynaldy Junior, Sedek Sanaky; Syamsul Bahri.*


Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to " Persib Bandung Lumat Persiwa 7-0, Ditunggu Arema di Babak 16 Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel