Sponsors

Persib Bandung Incar Penyerang Timnas Pakistan Saadullah Khan
Persib Bandung dikabarkan mengincar penyerang Timnas Pakistan, Saadullah Khan.

Khan dibutuhkan Maung Bandung untuk menemani Ezechiel N'Douassel di lini depan sekaligus mengisi slot pemain asing asal Asia yang ditinggalkan Oh Inkyun.

Semula, Persib mengundang pemain asal Jepang, Kunihiro Yamashita, namun belakangan pelatih Miljan Radovic menegaskan butuh penyerang.

"Yamashita pemain bagus, tetapi kami perlu penyerang Asia," ujar Radovic, Rabu (13/2/2019).

Teka-teki soal penyerang asal Asia yang diincar oleh Persib mulai terjawab. Persib dikabarkan tengah melakukan pendekatan dengan pemain asal Pakistan, Saadullah Khan.

Akun Twitter @FooballinPak menulis bahwa Persib berminat mendatangkan pemain timnas Pakistan tersebut.

"Rumor mengatakan bahwa Persib tertarik mendatangkan pemain timnas kami @10Saadullah," tulis @FootballinPak.

"Persib Bandung adalah tim papan atas yang bermain di Liga 1 Indonesia. Semoga sukses untuk pemain kami Saadullah," tulis mereka.

Akun Twitter pribadi Saadullah juga me-retweet cuitan yang menyebutkan bahwa Persib mengundang pemain 24 tahun itu untuk menjalani trial.

Saadullah saat ini bermain di klub Liga Paksitan, Sui Southern Gas. Sebelumnya ia pernah memperkuat BG Sports Club (2015-2017) dan Khan Research Laboratories (2011-2014).

Saadullah pernah memenangi gelar Liga Malaysia tiga musim beruntun bersama Khan Research Laboratories (KRL) musim 2011-2012, 2012-2013, dan 2013-2014.

Di level timnas, Saadullah pernah memperkuat timnas Pakistan di Kualifikasi Piala Dunia U-20 pada 2019.

Saadullah juga menjadi andalan Pakistan ketika berlaga di Asian Games 2014 di Korea Selatan.

Data & Fakta Saadullah Khan

1. Kabar rencana trial Saadullah Khan justru berasal dari Pakistan. Akun Twitter @FooballinPak mencuit, "Rumor mengatakan bahwa Persib tertarik mendatangkan pemain timnas kami @10Saadullah,” tulis akun ini. “Persib Bandung adalah tim papan atas yang bermain di Liga 1 Indonesia. Semoga sukses untuk pemain kami Saadullah.”

2. Saadullah Khan saat ini berusia 24 tahun. Ia merupakan pemain serba bisa. Meski berposisi asli sebagai gelandang serang, tapi ia juga bisa menjadi striker dan pemain sayap.

3. Selama ini ia beredar di Pakistan. Sui Southern Gas adalah klub ketiganya, setelah Pak Elektron dan Khan Reserach Laboratories. Ia bergabung di Sui Southern Gas sejak 2014 dan kini sudah tampil 20 kali dengan mencetak 8 gol.

4. Ia ikut mengantar Khan Research Laboratories (KRL) menjadi juara Liga Pakistan pada musim 2011/2012, 2012/2013, dan 2013/2014. Ia juga mengantar tim yang sama jadi runner-up Piala Presiden AFC.

5. Di Timnas Pakistan, Saadullah Khan pernah memperkuat Timnas Pakistan di Kualifikasi Piala Dunia U-20 pada 2019. Ia juga menjadi andalan Pakistan ketika berlaga di Asian Games 2014 di Korea Selatan. Ia sudah tampil 9 kali dan menyumbang satu gol. (tempo).*

Show comments
Hide comments

Post a Comment