February 8, 2019

logo bandung aktual

Persib vs Persiwa Siap Digelar di SJH, Polisi Akan Bagi-Bagi Hadiah bagi Bobotoh

Bandung Aktual | February 08, 2019

Laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena resmi digelar di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019).


Persib vs Persiwa Siap Digelar di SJH, Polisi Akan Bagi-Bagi Hadiah bagi Bobotoh


Polres Bandung mengeluarkan izin pertandingan, Jumat (8/2/2019).

"Hasil rakor Pam (Pengamanan) hari ini bahwa pertandingan Persib Bandung melawan Persiwa Wamena akan dilaksanakan di Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019) kick off jam 15.00 WIB," ujar Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, dikutip laman resmi Persib.

Indra menuturkan hasil rakor tersebut, telah disepakati bahwa pengamanan di dalam dan di luar stadion tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum, namun bobotoh pun mengaku siap ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

"Dalam kesepakatan tadi sudah jelas, barang-barang yang berbahaya, benda tajam, benda keras, senjata api, laser, flaire, botol mineral mohon tidak dibawa ke dalam lapangan," tuturnya.

"Mari kita tertib saat berangkat maupun pulang, taati peraturan lalu lintas."

Pihak Polres Bandung akan bagi-bagi hadiah dan membuat game bagi para penonton di SJH.

"Kami sudah menyiapkan hadiah-hadiah untuk supporter paling tertib, supporter paling kreatif dan tulisan spanduk yang kreatif, harapan kami pendukung Persib bisa dukung Persib juara," kata Indra dikutip detik.com.

Menurut Kasatlantas AKP Hasby Ristama, lomba yang akan digelar mulai dari yel-yel terbaik, kostum atau pakaian terbaik, koreografi terbaik dan kreativitas lainnya yang ditunjukkan bobotoh selama pertandingan.

"Jadi hal-hal yang menunjukkan kreativitas serta positif dari setiap kelompok bobotoh atau perorangan. Kreativitas yang ditunjukkan ini semoga bisa jadi contoh yang baik," ujarnya.

Hasby menuturkan, tujuannya diadakan lomba serta hadiah-hadiah yang disiapkan ini, untuk menghilangkan hal-hal negatif selama pertandingan berlangsung, seperti nyanyian atau yel-yel rasis, spanduk bertulisan kreatif dan suporter paling tertib.

"Ketika bobotoh mengubahnya dengan yel-yel positif, tentunya itu bisa memberikan motivasi, semangat dan energi yang positif di dalam stadion, tujuannya mendukung Persib juara dengan cara yang santun dan tertib," tururnya.

Hadiah yang disiapkan oleh Polres Bandung, di antaranya sepeda gunung, uang tunai Rp 500 ribu, Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.

Pemenang laga Persib vs Persiwa sudah ditunggu Arema FC di babak 16 besar.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon