February 19, 2019

logo bandung aktual

Persib Bandung vs Tira-Persikabo Jadi Laga Pembuka Piala Presiden 2019

Bandung Aktual | February 19, 2019

Related Posts

Pertandinan Persib Bandung vs Tira-Persikabo akan menjalani laga pembuka Piala Presiden 2019. Persib vs Tira dijadwalkan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Bandung, Sabtu 2 Maret 2019.

Persib Bandung vs Tira-Persikabo Jadi Laga Pembuka Piala Presiden 2019

Kepastian pembukaan Piala Presiden 2019 di Bandung itu dikemukakan ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2019 dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

“Seperti undian tadi untuk laga perdana mempertemukan tim A1 dan A2 dengan demikian Persib Bandung akan mempertemukan TIRA Persikabo,” ujar Iwan dikutip Goal Indonesia

"Partai pembuka itu Persib versus TIRA-Persikabo. Jamnya kami sedang menyesuaikan dengan official broadcast. Karena tentunya bakal ada pernik-pernik sebagai pelengkap di partai pembuka. Untuk kick-off dipastikan dalam tujuh hari ke depan," kata Iwan.

Persib dan PS Tira-Persikabo tergabung di grup A bersama Perseru Serui dan Persebaya Surabaya. Namun, Perseru menyatakan mundur dan akan digantikan klub lain.

Semula, Persib Bandung berencana menjadikan Stadion GBLA sebagai venue pertandingan penyisihan Grup A.

Wakil Ketua OC Piala Presiden 2019 sekaligus perwakilan dari pihak official broadcast,Harsiwi Achmad, mengungkapkan, untuk laga pembuka akan digelar pada malam hari.

"Tahun ini seluruhnya akan kami tayangkan live 40 pertandingan. Kick-off pukul 15.30 WIB dan 18.30 WIB. Untuk semi-final dan final akan digelar pada pukul 19.00 atau 19.30 WIB. Sedangkan untuk pembukaan digelar pada pukul 18.30 WIB dan 21.30 WIB," jelas Harsiwi.

Selain Bandung, kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah adalah Magelang, Sleman, Bekasi, dan Malang.

“Saya ingin laga pembuka dilaksanakan prime time yakni pukul 18.30 WIB nanti dijadwal laga keduanya nantinya akan berlangsung pukul pada 21.30 WIB,” tambahnya.

Rencananya, pembukaan Piala Presiden 2019 di Bandung 2 Maret nanti akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Hal ini seperti penyelenggaraan turnamen di tahun-tahun sebelumnya.

Pembagian Grup Piala Presiden 2019

Grup A

Persib Bandung
PS TIRA Persikabo
Perseru Serui
Persebaya Surabaya

Grup B

Bhayangkara FC
Semen Padang
Bali United
Mitra Kukar

Grup C

PSIS Semarang
Persipura Jayapura
PSM Makassar
Kalteng Putra

Grup D

PSS Sleman
Madura United
Persija Jakarta
Borneo FC

Grup E

Arema FC
Barito Putra
Persita Tangerang
Persela Lamongan

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon