February 11, 2019

logo bandung aktual

Prediksi Persib Bandung vs Persiwa Wamena - Senin 11 Februari 2019 di SJH

Bandung Aktual | February 11, 2019

Related Posts

Persib Bandung diprediksi menang pada pertandingan leg 2 babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena di Senin 11 Februari 2019 mulai Pkl 15.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung. (Live iNews TV).


Prediksi Persib Bandung vs Persiwa Wamena 11 Februari 2019

Pada laga yang akan digelar mulai pukul 15.00 WIB tersebut, pelatih Persib Miljan Radovic memastikan melakukan rotasi atau menurunkan starter yang berbeda dengan pada laga leg kedua yang berakhir imbang 0-0 di Cilacap.

Lini depan kemungkinan menjadi perhatian utama. Saat pertandingan leg pertama, banyak peluang gagal berbuah gol.

Di laga nanti, kemungkinan striker Ezechiel N'Douassel akan menjadi starter dengan dukungan gelandang serang Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, dan Febri Hariyadi.

Radovic mengatakan dirinya sudah menyiapkan strategi khusus untuk laga leg kedua nanti.

Hasil imbang 0-0 melawan Persiwa di leg pertama akan dijadikan motivasi Maung Bandung untuk meraih hasil sempurna di laga yang menentukan nanti. Ia juga meminta para pemain tampil lebih all out.

"Sekarang ada persiapan beberapa hari. Saya mau tim lebih fight lagi dalam pertandingan nanti. Kami sudah siapkan semua, dimulai latihan besok," katanya dilansir situs resmi Persib.

Pelatih berkebangsaan Montenegro ini pun mengaku terus akan meramu untuk membangun kekuatan terbaik timnya.

"Tapi yang pertama saya mau semua pemain lebih bekerja keras lagi. Setelah itu, kita bisa lihat nanti. Yang penting fight dulu," katanya.

Persib Bandung butuh kemenangan jika ingin melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia. Rotasi pemain pun mungkin akan diambil Radovic.

“Mungkin ada, kita akan lihat tapi tidak rotasi karena mereka tidak bagus main. Mungkin ada rotasi dan kita akan lihat dari latihan,” katanya.

Menurutnya penampilan komposisi pemain yang dipasang pada leg pertama cukup memuaskan. Secara kondisi fisik serta pemahaman terhadap taktik sudah sukses membuat dia terkesan. 

Hanya saja hasil akhir belum memihak Persib lantaran beberapa peluang di depan gawang tidak bisa berbuah gol.

“Kemarin itu cukup bagus, mereka lari cukup bagus, main cukup bagus, mereka passing, mereka kombinasi, tapi tidak jadi gol. Itu sepakbola dan kadang-kadang bisa diterima,” jelasnya dikutip simamaung.com.

Bobotoh kemungkinan besar akan memenuhi stadion setelah hampir setahun Persib tidak bisa main di Bandung akibat sanksi PSSI.

Kehadiran bobotoh lengkap dengan atribut dipastikan menjadi energi tambahan bagi skuat Maung Bandung untuk melumat Persiwa yang nota bene tim Liga 2 yang degradasi ke Liga 3.

Kubu Persiwa kemungkinan menurunkan skuat yang sama dengan ketika menahan imbang Persib di Cilacap.

Kiper Endang Subrata yang menjadi man of the match di leg pertama akan kembali menjadi tembok tebal bagi gawang Persiwa.

Pelatih Persiwa, Winaryo, mengatakan skuatnya tak akan gentar menghadapi tekanan bobotoh yang memadati stadion.

"Dari pendekatan personal yang saya lakukan pada setiap pemain Persiwa, mereka rata-rata mengaku tak akan grogi, apalagi takut meladeni Persib di depan suporter mereka. Ini kesempatan terbaik anak-anak untuk unjuk kebolehan melawan klub besar seperti Persib," ungkapnya dikutip bola.com.

Persiwa yang terdegradasi ke Liga 3 musim 2019 memiliki tekad untuk menjadi pembunuh raksasa di Piala Indonesia. Winaryo pun mencontohkan PSS Sleman yang sukses menjegal Barito Putera ke-16 Besar di ajang ini.

"Kami memang bukan PSS. Posisi kami di leg kedua ini juga tak seperti PSS. Karena kami main di kandang Persib." tutur Winaryo.

"Tetapi, kami yakin bisa melakukan hal sama seperti kesuksesan yang diraih PSS. Apalagi kami masih punya peluang untuk lolos ke babak berikutnya," lanjutnya.

Arsitek yang juga anggota aktif di TNI AU itu menyebut, hasil 0-0 pada leg pertama di Cilacap lalu bisa menjadi modal berharga.

"Peluang kami dan Persib Bandung adalah 50-50. Kami akan memaksakan hasil imbang dengan gol supaya unggul secara head to head. Makanya, kami akan berusaha mencetak gol pada babak pertama untuk memberi tekanan mental kepada pemain Persib," ujar Winaryo.

Laga Persib vs Persiwa di SJH Senin (11/2/2019) merupakan laga tunda. Semula pertandingan dijadwalkan di Stadion GBLA 4 Februari, namun terkendala kondisi stadion yang bermasalah. PSSI pun menjadwal ulang Persib vs Persiwa menjadi 11 Februari 2019 di SJH.

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Indra Mustaffa, Ardi Idrus; Hariono, Srdjan Lopicic; Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel.

Persiwa: Endang Subrata; Al-Gofur, Ridwan Abdullah, Muhammad Erwin, Arfan Ariwijaya, Noldi Saputra, Sadeq Sanaki, Fabio Marko, Agus Salim, Samsul Bahri, Marko.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon