February 1, 2019

logo bandung aktual

Radovic Terapkan Formasi 4-3-3 dalam Skema Permainan Persib Musim 2019

Bandung Aktual | February 01, 2019

Radovic Akan Terapkan Formasi 4-3-3 dalam Skema Permainan Persib
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic akan menerapkan sepak bola modern dengan formasi 4-3-3.

Penerapan formasi itu membuat Miljan Radovic hanya memainkan satu striker di lini depan dan ditopang dengan dua pemain sayap.

Persib memiliki Ezechiel N'Doussel, Muchlis Hadi, dan Muhammad Wildan sebagai striker untuk menjadi penyerang tunggal.

Untuk posisi sayap, Radovic punya pilihan Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Fretz Butuan, dan Febri Hariyadi yang bisa diposisikan sebagai second striker.

Radovic mengakui dirinya telah memiliki pilihan untuk melengkapi skuat Maung Bandung. Dilansir TribunJabar.id, pelatih asal Montenegro itu menekankan agar bobotoh bersabar.

"Masih ada opsi karena kita akan lihat sabar dulu sabar sabar. Saya coach disini kalau sudah. Saya punya rencana, jangan khawatir. Kita akan lihat," katanya.

"Saya pelatih dan asisten saya tahu bagaimana kita main. Ada striker, karena saya bicara 4-3-3 banyak main sama tim kita lihat," tegasnya.

"Saya punya taktik, saya mau Persib main luar biasa, untuk bobotoh, untuk semua. kalau kamu bicara dia bicara siapa bicara pasti akan berbeda. Di sini akan berbeda," ungkapnya dilansir Simamaung.

Saat ini Persib tengah menyeleksi pemain asal Jepanng, Kunihiro Yamashita. Eks pemain Perseru Serui itu didatangkan untuk menggantikan Oh Inkyun sebagai pemain asing asal Asia sekaligus Victor Igbonefo di posisi bek tengah.

Dilansir persib.co.id, meski baru bergabung dengan skuat Maung Bandung, Kunihiro Yamashita telah melakoni seluruh menu latihan yang diberikan Radovic.

Yamashita sendiri menyebut kedatangannya untuk mengikuti seleksi. "Gak tau, belum dikontrak. Karena beberapa minggu ini mungkin cek dulu gimana-gimana baru keputusan," jelasnya.

Prediksi Line-up Persib Bandung Musim 2019

Saat melawan Persiwa di leg pertama babak 32 Piala Indonesia (27/1/2019) sekaligus debut Radovic sebagai pelatih, Persib menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain sebagai berikut:
  • Kiper: I Made Wirawan
  • Bek: Henhen Herdiana, Wildansyah, Indra Mustaffa, Ardi Idrus
  • Gelandang: Kim Jeffrey Kurniawan, Srdan Lopicic, Erwin Ramdani
  • Penyerang: Frets Butuan, Febri Hariyadi, Wildan Ramdani
Dengan kehadiran Bojan Malisic, Ghozali Siregar, dan Supardi Nasir, dan kiper M Natsir, Miljan Radovic kemungkinan menurunkan starter atau pemain inti dalam formasi 4-3-3- sebagai berikut:
  • Kiper: M Natsir
  • Bek: Supardi Nasir, Bojan Malisic, Wildansyah, Ardi Idrus
  • Gelandang: Kim Jeffrey Kurniawan, Srdan Lopicic, Erwin Ramdani
  • Penyerang: Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel.
Untuk posisi gelandang, Radovic masih punya alternatif Frets Butuan, Hariono, dan Dedi Kusnandar yang masih proses pemulihan cedera.

Untuk posisi striker, Radovic hanya punya alternatif dua penyerang muda Wildan Ramdani dan Muchlis Hadi.

Musim lalu, di era pelatih Mario Gomez, Persib Bandung menggunakan formasi 4-4-2 dengan mendeutkan dua penyerang di lini depan. Duet Ezechiel N'Douassel - Jonathan Bauman terbukti produktif mencetak gol.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon