Sponsors

Radovic Klaim Kualitas Taktik Jadi Kunci Persib Singkirkan Arema
Persib Bandung menyingkirkan Arema FC di ajang Piala Indonesia. Maung Bandung lolos ke perempat final usai menahan imbang Singo Edan 2-2 di kandangnya sendiri, Jumat (22/2/2019).

Pelatih Persib Bandung Radovic mengatakan, skema yang direncanakan olehnya mampu diterjemahkan dengan baik oleh pemain. 

Meski peluang berbahaya tak banyak didapat, tapi taktik banyak menguasai bola bisa ditunjukan skuat Maun Bandung.

“Ya hari ini kita sudah main bagus, cukup bagus, saya senang. Mentalitas, fisik dan juga taktik kita luar biasa. Kita punya possession ball banyak hari ini, dan memang itu yang mau kita mainkan. Itu mentalitas dan kualitas taktikal,” tutur Radovic pada jumpa pers usai laga dikutip Simamaung.

Radovic menolak anggapan Arema FC tampil lebih baik dari timnya.  “Saya hanya lihat Persib, Arema tim yang bagus, tapi kami main lebih bagus,” tuturnya.

Tapi dia menegaskan, Persib belum berada dalam level permainan terbaik dan masih harus terus berbenah.

“Namun ini masih proses, ini baru empat pertandingan dan kita sedang proses dan ini sudah berjalan dengan cukup bagus. Saya berharap ke depan bisa lebih bagus,” kata Radovic.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Arema FC Milomir Seslija mengatakan timnya memulai laga dengan cukup baik.

"Kami memulai pertandingan dengan baik, kami menciptakan gol yang fanstastis, tapi setelah itu permainan kami menurun. Kami banyak memainkan bola panjang dan sayangnya di akhir babak pertama kami kemasukan lewat penalti,” kata Milomir.

“Di babak kedua juga sama, kami kembali menunjukan karakter tapi setelah kami unggul 2-1 kembali pemain melakukan kesalahan. Ketika kalian mengeluarkan permainan yang terbaik tapi membuat dua sampai tiga kesalahan maka sulit meraih kemenangan,” ujarnya.

“Dalam jeda hanya empat hari sulit untuk bermain dengan baik dan hari ini membuat pemain sulit mengontrol bola. Kami bisa memimpin, kami mencetak dua gol tapi kemasukan dua gol yang mudah. Tapi saya yakin pemain banyak belajar dan kami akan lebih tangguh lagi,” bebernya.

Meski gagal berlanjut ke babak selanjutnya di Piala Indonesia, pelatih Arema FC Milomir Seslija menyebut permainan Persib tidak lebih baik dari timnya. 

"Hari ini kami kemasukan dua gol bukan dari proses, selama 90 menit tidak ada peluang Persib yang bagus. Mereka tidak lebih baik dari kami, tapi sepakbola bukan hanya hitung peluang,” ungkapnya.

“Mereka menang, tetapi tidak bermain lebih baik dari kami, itu yang disayangkan, kami tidak beruntung. Kami gagal penalti dan kemasukan dua gol yang seperti itu, sedangkan dua gol kami datang lebih bagus seperti dari set piece,” urainya.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment