February 3, 2019

logo bandung aktual

Stadion Si Jalak Harupat Siap Gelar Persib vs Persiwa

Bandung Aktual | February 03, 2019

Related Posts

Stadion Si Jalak Harupat Siap Gelar Persib vs Persiwa
Stadion Si Jalak Harupat (SJH) siap menggelar pertandingan leg kedua babak 32 Piala Indonesia Persib Bandung vs Persiwa Wamena yang batal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pengelola SJH menegasan, meski sedang dalam proses pemeliharaan pasca Asian Games 2018, stadion berkapasitas sekitar 27 ribu penonton itu siap digunakan.

"Sementara secara resmi belum ada surat yang dilayangkan ke Dispora Kabupaten Bandung dari Panpel Persib untuk menggelar pertandiangan di SJH," kata Kepala Unit Teknis Stadion Si Jalak Harupat, Mulyana Ganjarpradja, dilansir detik.com, Sabtu (2/2/2019).

Pihaknya mengklaim, meski masih proses perawatan, stadion SJH siap digunakan. "Untuk lapangan siap, walau sedang dilakukan pemeliharaan," ujarnnya.

Menurutnya, pada Bulan Desember 2018 lalu Persib menggunakan SJH untuk latihan. Namun, awal Januari 2019 tidak digunakan karena sedang dilakukan perawatan.

"Itu di Desember 2018 (digunakan untuk latihan). Januari 2019 sampai sekarang ini tidak dipergunakan sama sekali karena sedang dilakukan pemeliharan rumput pasca Asian Games," jelasnya.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengaku belum mendapatkan surat permohonan izin keamanan pertandingan dari Panpel Persib. "Belum ada," kata Indra.

Indra berujar, bila pertandingan Persib melawan Persiwa digelar di SJH, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jabar dan TNI.

"Kami nanti akan minta backup Polda Jabar dan berkoordinasi dengan unsur TNI," pungkasnya.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengaku tidak terganggu dengan penundaan pertandingan melawan Persiwa Wamena.

Pertandingan tersebut awalnya dijadwalkan berlangsung Senin (4/2/2019) di Stadion GBLA, namun tidak mendapat rekomendasi dari Polrestabes Bandung dengan alasan faktor keamanan infrastruktur stadion yang retak dan ambles.

Kepolisian selanjutnya menyarankan Persib agar menggelar laga di Stadion Si Jalak Harupat. Radovic mengatakan, ia tetap fokus menyiapkan tim, dan tak mempermasalahkan gagal bermain di GBLA.
"Kami belum tahu pasti akan bermain di mana. Tapi, saya tetap konsentrasi untuk pertandingan. Kami manfaatkan untuk persiapan supaya performa bisa lebih bagus lagi. Kalau misal harus main dan pindah ke Jalak Harupat, itu tidak masalah,” tegas Radovic dilansir laman resmi klub.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon