February 5, 2019

logo bandung aktual

Video Aksi Demo Bobotoh Protes Penundaan Pertandingan Persib vs Persiwa

Bandung Aktual | February 05, 2019

Related Posts

Bobotoh Persib Bandung melakukan unjuk rasa, Senin, 4 Februari 2019. Unjuk rasa ini berkaitan dengan batalnya pertandingan Piala Indonesia 2019 antara Persib Bandung dan Persiwa Wamena.



Ratusan bobotoh melakukan aksi unjuk rasa di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin malam (4/2/2019), terkait penundaan laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara Persib kontra Persiwa Wamena di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Perwakilan Bobotoh, Albert Shadrach, mengaku kecewa dengan penundaan laga tersebut, terlebih tidak adanya koordinasi pihak kepolisian maupun pihak manajemen Persib dengan Bobotoh.

"Saya tidak menyalahkan panpel sendiri, karena bisa dibilang panpel dalam hal ini hanya pegawai," kata Albert dikutip Antara.

Video Aksi Demo Bobotoh Protes Penundaan Pertandingan Persib vs Persiwa
Bobotoh juga meminta Persib untuk ‘walk out’, karena tidak bisa menyelenggarakan pertandingan.

General Koordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan segala hal untuk terlaksananya pertandingan tersebut namun terkendala oleh tidak keluarnya izin dari Polrestabes Bandung.

"Setelah ada pernyataan dari Dinas Tata Ruang Kota Bandung bahwa stadion itu tidak bisa dipergunakan dan tidak layak, ada penurunan tanah, bangunan retak-retak, polisi juga kan tidak bisa menjamin tidak ada apa-apa dalam pertandingan tersebut, kita juga tidak bisa memaksakan,"ujar Budhi.

Budhi menjelaskan terkait opsi lain yakni penggunaan Stadion Si Jalak Harupat, di Kabupaten Bandung untuk laga tersebut. "Itu pun tetap membutuhkan izin dan tidak bisa mendadak," jelasnya.

Terkait permintaan bobotoh yang ingin Persib Bandung untuk ‘walk out’, Budhi mengatakan bahwa keputusan tersebut ada di tangan operator kompetisi.

"Jadi kalau misalkan ada aspirasi untuk walk out, saya akan sampaikan kepada manajemen," kata Budhi.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon