Bonek Persebaya Dimanjakan Panpel Persib di SJH

Bonek Persebaya diperlakukan istimewa oleh Panpel Persib Bandung menjelang pertandingan kedua fase Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019) sore.

Bonek Persebaya Dimanjakan Panpel Persib di SJH

Sekitar seribuan Bonek yang sudah berada di Bandung ditampung di sekitar area Stadion Si Jalak Harupat.

Di sana, mereka mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap untuk menjaga kondusivitas di Kota dan Kabupaten Bandung.

"Kami sudah bertemu dengan manajemen Persib. Di stadion itu disediakan lima barak yang bisa menampung sekitar 1.000 orang. Lalu, ada pula empat ponten, dan sound system sebagai hiburan Bonek," kata salah seorang pentolan Bonek, Sinyo Devara Noumanto, kepada bola.com, Rabu (6/3/2019).

Disebutkan, fasilitas seperti itu disediakan agar Bonek tidak berkeliaran di wilayah Bandung. 

Selain itu, perlakuan Panpel dan Manajemen Persib juga membuat Bonek dihargai sebagai tamu. Bahkan, Bonek juga mendapat pasokan makanan.

"Ada logistik yang disediakan. Mereka yang di stadion, mendapat makanan nasi bungkus, sehari dua kali. Semua ini disediakan panpel dan manajemen Persib. Polres Kabupaten Bandung juga banyak membantu kami," imbuh Sinyo.

Sejak akhir Februari 2019, Bonek sudah mulai mendatangi Bandung untuk mendukung Persebaya yang tampil di Grup A Piala Presiden 2019. Sampai Rabu sore, sekitar 5.000 orang Bonek diperkirakan tiba di Bandung.

"Gelombang terbesar Bonek datang ke sini Rabu malam (6/3/2019). Kebanyakan pakai kereta atau bus sewaan. Beberapa ada juga yang pakai pesawat. Dengan jumlah yang cukup besar, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tuan rumah yang sudah menyambut baik kehadiran kami," tutur Sinyo.

Saat bonek menyerbu Bandung di putaran final Liga 2 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), banyak masalah yang ditimbulkan bonek, mulai dari pengeroyokan terhadap karyawan Stadion GBLA hingga penjarahan dan pencurian di sekitar stadion, khususnya di kawasan permukiman samping stadion.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Bonek Persebaya Dimanjakan Panpel Persib di SJH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel