March 7, 2019

logo bandung aktual

Kecewa Persib Kalah Lagi, Bobotoh Serang Radovic di Si Jalak Harupat

Bandung Aktual | March 07, 2019

Related Posts

Kecewa Persib Kalah Lagi, Bobotoh Serang Radovic di Si Jalak Harupat
Bobotoh Serang Radovic. Foto: Twitter
Teriakan "Radovic Ganti" bergemuruh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019).

Teriakan itu keluar dari bobotoh yang memenuhi stadion bersama bonek setelah Persib tertinggal 1-2 dan akhirnya kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya pada pertandingan kedua Grup A Piala Presiden 2019.

Kekalahan ini membuat Persib tersingkir di Piala Presiden karena di laga lainnya Tira Persikabo menang 3-2 atas Perseru Serui.

Bentangan spanduk bernada kecewa terhadap pelatih Persib, Miljan Radovic, juga bermunculan di Stadion Si Jalak Harupat.

Saat wasit Nusur Fadilah asal Kabupaten Bekasi meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir, sejumlah pendukung Persib meloncat dari atas tribune ke tengah stadion untuk mengejar para pemain Persib.

Para penonton yang berlari ke tengah lapangan langsung diamankan oleh pihak keamanan dan dipukul mundur untuk keluar dari stadion.
Beberapa oknum bobotoh mencoba menyerang Radovic. Dilansir bola.com, kabarnya pelatih asal Montenegro tersebut terkena pukulan oknum bobotoh.

Kesigapan aparat keamanan mampu melindungi pelatih berusia 43 tahun tersebut. Oknum pelaku yang menyerang Radovic langsung diamankan.

Seusai pertandingan, Radovic mengaku sangat kecewa dengan ulah oknum yang mencoba menyerangnya.

Menurut dia, tak hanya bobotoh yang kecewa dengan kekalahan ini, melainkan juga tim pelatih dan seluruh pemain.

"Tapi, itulah sepak bola. Saya, pemain, dan semua yang suka Persib, pasti kecewa. Tapi, di saat kalah jangan pukul pemain, jangan pukul pelatih," kata Radovic.

Radovic memohon maaf kepada bobotoh yang telah mendukung sepenuh hati kepada pasukannya yang telah bekerja keras untuk memenangi pertandingan.

"Saya minta maaf untuk bobotoh Persib yang sudah support pemain dan pelatih. Tapi, kalau mereka datang hanya untuk memukul, itu tidak enak karena pemain Persib setiap hari latihan keras. Saya kecewa sekali," ujar Radovic.

Radovic menyebut, pemainnya sudah kerja keras dalam setiap latihannya.

"Kami menang kami didukung, tapi kalah jangan pukul pemain. Saya ingin melindungi mereka dan tidak ingin mereka terluka," jelas Radovic.

Radovic meminta waktu pada bobotoh untuk melaksanakan rencananya. Dia menyebut, Persib masih butuh waktu untuk mendapat kondisi terbaiknya.

"Saya terima kritik, saya tahu saya kalah, kami kalah. Tapi ini turnamen, bukan kompetisi," tutupnya.*




Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon