March 4, 2019

logo bandung aktual

Lawan Persebaya, Tiga Pemain Inti Persib Pulih dari Cedera dan Siap Main

Bandung Aktual | March 04, 2019

Related Posts

Setelah kehilangan Febri Hariyadi yang dipanggil Timnas, Persib Bandung mendapatkan kabar baik dengan pulihnya tiga pemain yang cedera.


Lawan Persebaya, Tiga Pemain Inti Persib Pulih dari Cedera dan Siap Main

Ketiga pemain yang siap memperkuat Maung Bandung di laga kontra Persebaya, Kamis (7/3/2019), itu adalah Esteban Vizcarra, Supardi Nasir, dan Dedi Kusnandar.

Vizcarra ungkapkan dirinya masih belum fit saat ini menjelang laga kontra Persebaya, karena merasakan linu di bagian cedera siku tangan kirinya.

Namun, jika ia dibutuhkan tampil melawan Persebaya, mau tidak mau dirinya menyatakan kesiapan walau beresiko. 

“Ini masih terasa tangannya, masih juga masih (linu). Tapi ya terpaksa kalau memang perlu saya siap,” katanya dikutip Simamang.

Pemain 32 tahun itu siap dengan risiko yang akan dihadapinya apabila bermain. Kendati demikian pelatih Miljan Radovic telah mengutarakan ia enggan ambil risiko memainkan pemain yang belum bugar dari cedera dengan alasan kompetisi Liga 1 menjadi prioritas dibanding turnamen pra-musim.

“Kata dokter sudah bisa (main), tapi mungkin risiko kalau jatuh, tapi enggak apa-apa saya siap. Saya pengen sekali main. Apalagi kemarin kita kalah, ya saya dari atas pengen sekali bantu tim, enggak tahan. Makanya besok siap-siap,” kata Vizcarra.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, menyiapkan alat pelindung untuknya jika dimainkan nanti. Esteban telah mengikuti sesi latihan Persib meski ia masih terlihat kaku di bagian cederanya.

“Vizcarra dipersiapkan untuk bisa lawan Persebaya, tadi saya sudah pakaikan satu pelindung di bagian siku tangan yang cederanya. Alhamdulillh sampai sesi latihan yang diberikan pelatih kepala diikuti dengan baik,” terang Raffi.

Selain Vizcarra, Supardi Nasir dan Dedi Kusnandar juga sudah siap dimainkan. Supardi sudah pulih dari sakit. Dedi pulih dari cedera yang dialami di Liga 1 musim lalu.

Namun demikian, pelatih Persib Miljan Radovic belum tentu memainkan ketiga pemain yang baru sembuh dari cedera itu.

"Mereka bisa main, tapi tidak bisa berharap 100 persen darinya, mereka bisa datang untuk besok ya, tapi saya selalu bicara ini Piala Presiden (turnamen pra musim), semua pertandingan penting tapi lebih penting itu di kompetisi,” bebernya.

Pelatih 43 tahun itu tidak mau memaksakan pemain yang belum fit dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan membuat kesiapan Persib di Liga terganggu. Ia memilih memainkan pemain lain yang lebih siap secara kebugaran dan fisiknya.

"Kalau besok main lawan Surabaya kita prioritas, tapi saya pikir kalau mereka kondisi tidak 100 persen tidak bisa paksa. Mereka bisa main kalau saya bilang cukup, karena kita masih punya pemain lain,” paparnya.

“Saya tidak bisa pikir untuk saya pribadi saya pikir untuk semua, untuk Persib. Kalau saya pikir untuk saya, saya ingin semua pemain bagus datang ke pertandingan dan bisa menang, tapi kalau ada apa-apa besok bagaimana mereka itu cedera lagi bagaimana,” jelasnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon