Sponsors

Persebaya Surabaya dan Persib Bandung sama-sama tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya dala pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019) sore.

Persebaya vs Persib: Djanur Kehilangan 5 Pemain Inti, Febri Absen

Kubu Persib kehilangan Febri Haryadi krena mengikuti seleksi Timnas Indonesia. Maung Bandung juga masih tidak bisa diperkuat Esteban Vizcarra.

"Ya (dipanggil Timnas). Saya sudah bicara dengan Simon McMenemy, dia (Febri) diperlukan Timnas," kata pelatih Persib Miljan Radovic dikutip detik.com, Senin (4/3/2019).

Radovic melepas Febri dengan ikhlas ke Skuat Garuda. Dia hanya perlu menambal kekosongan yang ditinggalkan winger andalan Maung Bandung itu.

"Kami harus adaptasi untuk itu. Kita akan lihat beberapa solusi (pengganti Febri)," ujar pelatih asal Montenegro ini.

Persib memiliki stok pemain tengah cukup banyak sebagai pengganti Febri. Di antaranya, Frets Butuan, Erwin Ramdhani, Esteban Vizcarra, dan Ghozali Siregar.

"Yang terpenting mereka siap. Saya lihat kemarin sudah semakin baik tim ini," kata Radovic.

Dari kubu Persebaya, lima pemain bintang juga terancam absen saat lawan Persib.

Kelima pemain yang absen tersebut ialah Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay.

Otavio Dutra, Ruben Sanadi, dan Hansamu Yama mendapat panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay masuk Timnas U-22 Indonesia yang akan bersiap untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2019.

"Sangat positif ini kompetisi pra-musim, nanti bakal ada beberapa pemain Persebaya dipanggil Timnas, bahkan ada U-22 juga jadi jumlahnya lima pemain," kata asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Bejo pun sepertinya telah memiliki opsi pemain untuk menggantikan pemain yang asben.

"Kami harus berani tampilkan pengganti Dutra, Ruben, Hansamu, Osvaldo dan Rachmat Irianto saat mereka di Timnas," ujar Bejo dikutip dari surya.co.id.

"Di sini diciptakan dan coach Djanur menciptakan iklim kompetisi yang positif di Persebaya. Jadi semua punya hak untuk bermain dan tampilkan permainan terbaik," ujarnya.

Di posisi lini bertahan, Persebaya Surabaya masih memiliki sejumlah pemain seperti Andri Muliadi (bek tengah), Novan Sasongko (bek sayap), Abu Rizal Maulana (bek sayap), dan Muhammad Syaifuddin (bek sayap).*

Show comments
Hide comments

Post a Comment