Sponsors

Persib Bandung akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat untuk laga kandang Liga 1 2019  yang akan digelar mulai 8 Mei 2019.

Menurut Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar, Persib dipastikan akan memakai Stadion Si Jalak Harupat (SJH) yang berlokasi di Kutawaringin, Soreang Kabupaten Bandung. 

SJH dipilih karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Kota Bandung, sudah tidak layak digunakan, seperti yang disampaikkan Kadispora Kota Bandung.

"GBLA 'kan sudak tidak layak pakai, makanya saya bilang cepatlah bongkar bagikan besinya kepada masyarakat," tutur Umuh dikutip bobotoh.id.

"Saya katakan seperti itu. Tapi sampai saat ini tidak ada yang berani menandatangani bahwa itu tidak layak pakai. Itu kan akal-akalan saja, akan bulus saja kan? Kalau itu benar tidak bisa dipakai, bikin surat, jangan ngomong saja di luar. Saya minta suratnya kalau ini tidak bisa dipakai buat apa, bongkar! Itu 'kan uang masyarakat, bagikan lagi saja ke masyarakat, bongkar lagi saja besinya," tegasnya.

Dengan demikian, Persib dipastikan akan berkandang di Stadion Si Jalak Harupat, apalagi manajemen Persib memiliki hubungan baik dengan Pemerintahan Kabupaten Bandung yang menjadi pemilik stadion.

"Sementara ini karena hubungan kita baik dengan bupatinya, dengan semuanya di Kabupaten Bandung sangat mendukung untuk Persib, kita sementara ini pakai Si Jalak Harupat dulu," tegas Umuh.

Stadion GBLA sedianya digunakan pertandingan fase Grup A Piala Presiden 2019, namun stadion bertaraf internasional itu mengalami kerusakan sehingga dinilai berisiko.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment