Sponsors

Persib Bandung kalahkan 1-2 dari PS Tira Persikabo  pada laga perdana Piala Presiden 2019  di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019).

Radovic: Kalah dari PS Tira Permainan Terbaik Persib

Namun, pelatih Persib Miljan Radovic mengatakan laga ini merupakan permainan terbaik Persib Bandung sejauh ini.

"Hard game, tapi jujur tidak bagus untuk sepak bola Indonesia. Saya fikir seharusnya ada 3,5 atau 5 kali pinalti," tuturnya saat jumpa pers usai laga.

Menurut Miljan, pertandingan kali ini adalah pertandingan terbaik Persib selama berada di bawah asuhannya.

"Saya pikir mungkin adalah 'one of best game' Persib musim ini. Yang pasti ada kesalahan dua tiga kali salah, gol. Tapi banyak kesempatan yang tidak bisa dikonversi jadi gol. Jujur saya senang kepada pemain mereka kerja keras dari babak pertama, setelah itu kita bicara dan senang. Saya senang kalau mereka seperti itu, tapi ini adalah sepak bola tidak bisa 100% tidak cukup," tuturnya.

Menurut Mijan, karena ada kesalahan maka sebanyak apa pun peluang maka tidak cukup baik hasilnya.

"Kalau kamu salah, 5-6 kesempatan tidak akan cukup. Tapi inilah sepakbola, kalau mereka terus bermain dengan semangat seperti hari ini saya pokir performa mereka masih akan meningkat."

Pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, menilai pertandingan berjalan cukup ketat bagi kedua kesebelasan.

"Pertandingan tadi cukup ketat, PS Tira tim yang lumayan bagus. Hasil yang mengecewakan (bagi Persib)," ujar Kim.

Kim Jeffrey menambahkan bahwa sebenarnya Maung Bandung sudah tampil cukup bagus. Apalagi Persib Bandung sempat mampu mengimbangi Tira Persikabo di awal-awal babak kedua.

"Tadi permainan sudah lumayan bagus, Kita punya banyak kesempatan, setelah 1-1 kita tidak bisa cetak gol. Justru mereka yang cetak gol. Kita coba sampai akhir untuk cetak gol tapi tidak berhasil," katanya.

Kim mengajak untuk menatap laga berikutnya menghadapi Persebaya Surabaya. Apalagi Persib Bandung masih memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

"Kecewa pasti, tapi kami harus menatap ke depan. Ada dua pertandingan lagi. Kamis kita main lagi, dan kita harus segera persiapkan diri lawan Persebaya," ucapnya. (bola.com/bobotoh.id).*

Show comments
Hide comments

Post a Comment