Tiket Persib vs Perseru Tak Laku, 5 Pemain Inti Absen #PerseruDay #PersibDay

Tiket Persib vs Perseru Tak Laku
Pertandingan Persib Bandung vs Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019) mulai pukul 18.30 WIB, diperkirakan sepi penonton.

Salah satunya karena kedua tim sama-sama sudah tersingkir di Piala Presiden 2019. Laga itu hanya formalitas dan menjadi persaingan dua tim untuk menghindari juru kunci Grup A.

Dipastikan tersingkirnya Persib ke babak gugur membuat tiket nonton tak laku.

"Kalau sekarang menurun mungkin karena Persibnya juga sudah tidak lolos," kata Media Ofisial Persib, Irfan Suryadiredja saat dihubungi, Selasa (12/3/2019).

"Kalau jam kerja di Bandung itu memang selalu menurun, tidak seperti jam hari libur. Apalagi, pertandingannya digelar tiga kali dengan jeda waktu yang berdekatan," kilahnya.

Namun, penyebab utama tiket tidak laku adalah kekalahan Persib di dua pertandingan sebelumnya. Hal itu membuat kelompok suporter Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) menyatakan boikot atau tidak akan ke stadion.

Ancaman Bobotoh untuk memboikot laga itu juga sudah bergabung sejak kemarin. Mereka kecewa dengan dua kekalahan beruntun tim kesayangan.

"Kalau soal ada ancaman boikot itu mah hak suporter, kita juga tidak bisa melarang mengiyakan, tapi kita dari panpel tetap menjalankan kesuksesan dan perjalanan pertandingan," kata Irfan.

Kendati begitu, belum diketahui jumlah tiket yang baru terjual secara detail. "Kami belum rekap jumlahnya. Tapi, yang jelas, masih ada," ujar Irfan.

Rotasi Pemain

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, berencana melakukan penyegaran pada susunan pemain utama melawan Perseru.

Penyegaran yang dilakukan Radovic tak lepas dari cedera yang menimpa Esteban Vizcarra dan Srdjan Lopicic. 

Sebelumnya, Radovic kehilangan bek tengah Bojan Malisic serta gelandang Hariono lantaran akumulasi kartu kuning.

"Ini tidak ada lima pemain untuk besok tapi ada pemain lain, siap ada rotasi. Saya selalu bicara harus kasih mereka peluang, mereka main besok saya berharap semua oke. Saya berharap bisa menang besok," ucapnya.

Meski hasil akhir pertandingan melawan Perseru sudah tak berpengaruh terhadap nasib Maung Bandung, Radovic berharap anak asuhnya bisa memberikan penampilan yang terbaik di lapangan.

"Saya selalu berharap di setiap pertandingan Persib punya motivasi, karena sampai sekarang pemain selalu punya motivasi ingin fight tapi kadang bisa kadang tidak, dan saya berharap besok bisa,” kata Radovic.

Radovic juga berharap dukungan penuh dari Bobotoh. Menurutnya saat ini tim Persib sedang berproses untuk membentuk tim yang kuat guna menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

"Saya minta Bobotoh datang, support pemain dan saya lagi. Bobotoh selalu support saya, telepon saya. Saya mengerti banyak Bobotoh yang kecewa. Tapi, ini preseason luar biasa, karena kami akan lebih siap nanti di kompetisi,” harapnya.

Lima pemain Persib Bandung yang absen di laga nanti adalah Esteban Vizcarra, Bojan Malisic, Hariono, Srdan Lopicic, dan Febri Hariyadi.

Namun, absennya lima pemain Persib tersebut justru membuat sang lawan merasa dirugikan. Pelatih Perseru, Putu Gede, menilai timnya rugi karena semua pemainnya ingin merasakan atmosfer kompetisi Liga 1.

"Dengan absennya beberapa pemain Persib, satu kerugian bagi kami. Ini kan preseason, kalau lawan banyak yang absen kami tidak bisa merasakan atmosfer kompetisi. Jadi itu kerugian bagi kami," ujarnya.

Meski banyak yang mengatakan laga Persib versus Perseru merupakan laga hiburan, Putu menegaskan pasukannya akan tetap menampilkan yang terbaik.

"Pemain kami tetap akan menampilkan yang terbaik, tidak asal-asalan. Walaupun untuk menghibur, kami tetap harus main baik," ucap Putu.

Menurut Putu, Piala Presiden 2019 menjadi pelajaran bagi anak asuhnya dari sisi mental, apalagi Perseru Serui banyak pemain muda.

"Jadi Piala Presiden 2019 ini sangat membantu untuk persiapan jika bermain di Liga 1 nanti. Pemain pun belum tahu turnamen ini sekaligus seleksi. Dari hasil seleksi ini akan saya laporkan ke manajemen," ungkap Putu. (detiksport/persib/simamaung).*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Tiket Persib vs Perseru Tak Laku, 5 Pemain Inti Absen #PerseruDay #PersibDay"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel