Sponsors

Calon Pemain Baru Persib: Antara Artur Gevorkyan dan Jaycee Okwunwanne
Persib Bandung memastikan akan merekrut pemain asing asal Asia. Manajemen Maung Bandung masih belum menyebutkan nama sang pemain.

Beredar kabar, pemain tersebut berasal dari Turkemnistan dan bernama Artur Gevorkyan.

Berdasarkan situs transfermarkt.com, Artur Gevorkyan masih terikat kontrak bersama klub Qizilqum Zarafshan yang bermain di Superliga Uzbekistan sampai 30 Juni 2019. Sebelumnya, dia juga pernah membela klub Loko Tashkent.

Bersama Qizilqum Zarahshan, Artur Gevorkyan telah mencetak 9 gol dari 48 kali penampilannya sejak pertama membela klub tersebut tahun 2017 sampai 2019.

Ketika tampil di Piala AFC, dia telah mencetak 5 gol dan 3 umpan berujung gol sejak pertama bermain pada 2010 sampai 2016 bersama klub Pakthakor Tashkent, Nasaf Qarshi, dan Lokomotif Tashkent.

Selain berposisi sebagai gelandang serang, Artur Gevorkyan juga dapat di pasang pada posisi sayap dan striker.

Dengan tinggi 1.75 meter, pemain berpaspor Turkmenistan dan Armenia itu diharapkan bisa menjadi tandem Ezechiel N’Douassel.

Nama lainnya Jaycee John Akwani Okwunwanne. Pemain berpaspor Bahrain itu kelahiran Nigeria. 

Okwunwanne telah memperkuat 8 klub berbeda sampai musim 2018-2019. Prestasi paling mentereng yang ia catatkan adalah kala berkostum Bangkok United musim 2016.

Saat itu, Jaycee John Akwani Okwunwanne berkontribusi besar mengantarkan Bangkok United finis di peringkat ke dua Thai League 1 dengan torehan 20 gol.

Sebelum berkarier di Thailand, Jaycee John Akwani Okwunwanne sudah diperhitungkan sebagai striker tajam di kompetisi teratas Bahrain ketika memperkuat Al Kharitiyath musim 2013-2014. Saat itu dia merangkum 10 gol dan membawa Al Kharitiyath finis di peringkat kedua.

Selain Artur Gevorkyan dan Jaycee Okwunwanne, nama-nama lain yang dikabarkan menjadi incaran Maung Bandung adalah  Kayne Vincent (Selandia Baru) dan Saadullah Khan (Pakistan).

Manajer Persib Umuh Muchtar menyebutkan, pemain baru Persib berposisi sebagai penyerang asal Uzbekistan atau Timur Tengah. Sang pemain akan tiba pekan ini.

“Pekan depan paling lambat sudah bergabung. Nanti sesuai (ketentuan) di sini dites (medis) lagi semua, ada dokter dan kami serahkan kepada pelatih selanjutnya,” ungkap Umuh dikutip Simamaung.

Menurut Umuh, pemain Asia itu berposisi sebagai striker. Dia direncanakan akan berduet dengan N’Douassel untuk menambah daya dobrak Maung Bandung.

“Posisi penyerang, statusnya mereka datang kalau sehat kemampuannya kalau sudah oke kita serahkan ke pelatih,” jelasnya.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment