Gedebage Diprediksi Macet Parah Sabtu, Ada Konser di Al Jabbar dan Persib di GBLA

Konser Al Jabbar

Arus lalu lintas di kawasan Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, diprediksi bakal macet parah pada Sabtu (15/2/2023). Penyebabnya, ada dua kegiatan besar yang akan berlangsung di Masjid Raya Al Jabbar dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Di Masjid Raya Al Jabbar ada konser religi dan tabligh akbar yang digelar iNews pukul 15.00 WIB. Acara ini akan menghadirkan penceramah Ustadz Erick Yusuf, Habib Nabiel Al Musawa, Tuan Guru Bajang, KH Jujun Junaedi, Ustadz Taufiqurrahman, juga Chef Farhan, artis Tasya Rosmala, bandg Ungu, Hifdzi, dan Saung Ujo.

Malam harinya, mulai pukul 20.30 WIB, ada pertandingan Persib Bandung vs Persikabo di Stadion GBLA pada laga terakhir Liga 1 2022/2023.

Persib vs Persikabo

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan parah itu, Polrestabes Bandung telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan cara bertindak.

Baca Juga

Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung disiagakan di lokasi untuk mengurai kendaraan saat terjadi kepadatan.

“Nanti kami akan lakukan rekayasa arus lalu lintas. Anggota lantas (lalu lintas) kami ploting dari siang. Kemacetan pasti terjadi, namun kami pastikan akan tetap berjalan (tidak berhenti total atau tidak bergerak),” katanya, Kamis (13/4/2023).

Panitia penyelenggara pertandingan Persib vs Persikabo menyiapkan 29.000 tiket. Jumlah tiket yang dijual tidak melebihi kapasitas Stadion GBLA.

“Kapasitasnya stadion 38.000. Kami siapkan 29.000. Karena harus ada zona nyaman (penonton). Untuk tiket segera nanti disosialisasikan,” kata Panpel Persib, Budi Bram.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *