Sponsors

Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan

Persib Bandung resmi merekrut dan memperkenalkan dua pemain barunya, Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan, Kamis (18/4/2019).

Kedua pemain dikontrak dengan durasi berbeda. Jupe --sapaan akrab Achmad Jufriyanto-- dikontrak selama dua musim. Sedangkan Artus satu musim saja.

Saat jumpa pers perkenalannya bersama Artur Gevorkyan, Jupe mengaku senang karena dapat kembali membela klub yang dicintainya. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Jupe itu sempat membela Kuala Lumpur FA pada tahun 2018 lalu.

“Saya senang sekali dapat kembali ke pemain asing asal Asia, . Selama ini saya tetap menjaga komunikasi dengan beberapa pemain di sini. Semoga saya memberikan yang terbaik untuk pemain asing asal Asia,  dan warga Jawa Barat, insya Allah,” katanya dilansir persib.co.id.

Jupe mengaku gembira kembali ke klub yang pernah dibawanya menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 itu. Musim ini pun Jupe bertekad membawa Maung Bandung meraih prestasi tertinggi di pentas sepakbola Indonesia.

"Alhamdulilah, saya sangat senang bisa ada kesempatan kembali lagi setelah setahun lebih ada di Malaysia. Kesempatan itu ada lagi buat saya. Saya juga tidak mau sia-siakan lagi," kata Jupe  yang bakal kembali mengenakan nomor punggung 16.

Berbeda dengan Jupe yang dikontrak dua tahun, Artur Gevorkyan resmi bergabung dengan durasi kontrak setahun atau satu musim.

Artur akan mengenakan nomor punggung 71. Ia ini berstatus bebas transer setelah tidak memperpanjang kontrak dengan klub lamanya, Ahal FC (Turkmenistan).
Artur mengaku senang bisa bergabung dengan Persib.

"Ya, senang sekali bisa bergabung bersama Persib. Saya telah lama mengetahui klub ini, dan Persib memang klub besar di Indonesia. Persib tim pertama saya di Indonesia," ungkapnya.

Pemain yang pernah setim dengan Bojan Malisic di Nasaf Qarshi (Uzbekistan) ini sangat termotivasi untuk membawa prestasi bagi timnya saat ini.

"Musim pertama dan negara baru tentu harus ada adaptasi. Tapi, saya yakin itu akan berjalan lancar. Pasti sangat senang jika saya memberikan sesuatu yang hebat untuk Persib," katanya.

Artur Gevorkyan pernah satu tim dengan Bojan Malisic di Nasaf Qarshi FC di Liga Utama Uzbekistan, beberapa tahun silam.

"Ya, saya sangat senang ternyata bisa bertemu Bojan di sini. Kami pernah bermain bersama di musim 2011. Ini luar biasa," ungkapnya.

Artur menyebut, bersama Mali pernah mengantarkan Nasaf Qarshi FC merengkuh gelar juara AFC Cup pada musim tersebut.

"Dia (Mali) pribadi yang sangat baik. Selalu respect terhadap semua orang dan tentu pemain yang sangat profesional. Dia pemain yang hebat," lanjutnya.

Termotivasi hal tersebut, Artur bertekad untuk membawa Maung Bandung kembali berprestasi di musim 2019.

"Saya dengar Persib tim yang luar biasa. Saya siap bekerja keras, bekerjasama di sini," tegasnya.

Artus kemungkinan menjadi teman duet Ezechiel N'Douassel di lini depan Maung Bandung musim 2019.


Show comments
Hide comments

Post a Comment