Sponsors

Hasil Uji Coba Lawan Ewako Batam Bukan Tolak Ukur Kekuatan Persib Bandung
Persib Bandung menang telak 11-0 atas Ewako Batam FC dalam uji tanding di Stadion Citra Mas Batam, Minggu 31 Maret 2019.

Meski menang telak, kapten tim Persib Supardi Nasir Bujang menilai hasil pertandingan tersebut bukan tolok ukur kekuatan tim. 

Menurutnya, uji tanding atas tim Makassar tersebut hanyalah salah satu laga untuk menguji taktik dan kekompakan skuat Maung Bandung selama program pemusatan latihan.

"Tentunya kita mencari tahu sampai mana kemampuan kita. Tapi tidak bisa kita pungkiri, mereka levelnya di bawah kita,” kata Supardi dilansir situs resmi Persib, Senin (1/4/2019).

"Tidak bisa kita menjadikan itu sebagai tolok ukur, yang kita tahu lawan kita di kompetisi nanti jauh lebih kuat. Tetapi kita ke sini memang untuk pemusatan latihan. Bukan berarti pertandingan ini tidak penting, tapi ya tidak bisa jadi tolok ukur,” tambahnya.

Pada pertandingan tersebut, Supardi mencetak gol pertama Persib melalui tendangan jarak jauh di menit ke-7. Gol Supardi diikuti lima gol Ezechiel N'Douassel, hat-trick Agung Mulyadi, dan dua gol Srdan Lopicic.

Pelatih Miljan Radovic mengaku cukup puas dengan performa timnya saat berhasil menekuk Ewako Batam 11-0. Radovic menilai Supardi Nasir Bujang cs mampu menunjukan perkembangan positif dalam uji tanding tersebut.

"Ya, saya cukup senang karena hari ini mereka kerja bagus. Kita coba taktik baru dan mereka bisa pahami taktik itu dengan sangat baik. Pelan-pelan dulu, tapi saya suka denga progress mereka," kata Radovic.

Menyoal gelontoran 11 gol yang dihasilkan para penggawa Maung Bandung sore tadi, Radovic mengaku tidak terlalu mempedulikannya.

"Untuk saya. banyak gol di sini tidak terlalu penting. Saya senang melihat bagaimana mereka mengembangkan taktik, fisik dan penempatan posisi. Itu yang paling penting dan semua bisa lebih bagus lagi," terangnya.

Pertandingan persahabatan melawan Ewako Batam merupakan penutup rangkaian agenda pemusatan latihan skuat Maung Bandung di Batam.

Radovic pun merasa terkesan dengan sambutan bobotoh yang tergabung dalam Viking Batam.

"Luar biasa, dari kita pertama datang ke sini banyak bantuan dari bobotoh. Di hotel, di latihan dan kemanapun mereka selalu ada dengan tim. Terimakasih banyak, sambutan kalian luar biasa," ucapnya.

Radovic sangat berharap Maung Bandung bisa mengadakan agenda kembali di Batam di masa mendatang.

"Semoga lain kesempatan kita bisa balik lagi ke sini. Respect untuk semua bobotoh Batam," tuntasnya.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment