Sponsors

Persib Bandung menang telak 9-0 dalam pertandingan uji coba melawan Persib U-21 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA), Jumat (19/4/2019).

Persib Menang 9-0 dalam Laga Uji Coba Kontra Persib U-21 di GBLA


Persib unggul 4-0 di babak pertama melalui gol Muchlis Hadi (8'), Frets Butuan (16'), Agung Mulyadi (23'), dan tendangan penalti Dedi Kusnandar (28').

Di babak kedua, lima gol tambahan Maung Bandung diciptakan Zalnando (57') dan Wildan Ramdani (59', 63', 82', 85').

Dilansir Super Skor, permainan babak pertama sepenuhnya di kuasai oleh para pemain Persib Bandung. Menurunkan skuat cadangan, Persib Bandung langsung tampil menekan.

Delapan menit laga berjalan, Muchlis Hadi memecah kebuntuan untuk membuat Persib Bandung unggul.

Setelah gol tersebut, Persib Bandung tampil sangat dominan dengan pergerakan cepat Puja Abdilah dan Muchlis Hadi di sektor sayap. Frets Butuan sukses menggandakan keungulan Maung Bandung pada menit ke-16.

Agung Mulyadi dan Dedi Kusnandar menambah keunggulan Persib Bandung di menit ke-23 dan 28.

Di babak kedua, pertandingan masih dikuasai oleh Persib Bandung. Pelatih Persib, Miljan Radovic, mengubah komposisi pemain, dengan memasukan Billy Paji Keraf dan Wildan Ramdani, untuk mengganti Agung Mulyadi dan Muchlis Hadi.

Zalnando berhasil menambah keunggulan Persib Bandung menjadi 5-0 setelah sukses memanfaatkan tendangan bebas di luar kotak penalti Persib U-20 pada menit ke-57.

Gol kembali dicetak Wildan Ramdani setelah berhasil melepaskan tembakan melengkung ke sudut kanan kiper Persib U-20 di menit 59.

Kubu Maung Ngora kembali kebobolan pada menit ke-63, lagi-lagi oleh Wildan Ramdani lewat tendangan jarak jauh.

Wildan mencetak hattrick pada menit ke-82 setelah sukses mengelabui kiper Persib U-21. Tiga menit berselang, Wildan mencetak gol keempat yang membawa Persib unggul 9-0 hingga pertandingan berakhir.

Sebelumnya, melawan Persib U-20, Persib juga menang telak, dengan skor 11-0 dalam uji tanding di GBLA.

Dilansir laman Simamaung, uji coba melawan Persib U-21 diikuti 13 pemain yang tidak mengikuti sesi latihan pagi.

Mereka adalah Aqil Savik, Saepuloh Maulana, Zalnando, Henhen Herdiana, Syafril Lestaluhu, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Puja Abdillah, Frets Butuan, Agung Mulyadi, Billy Keraf, Muchlis Hadi, dan Wildan Ramdani.

Pelatih Miljan Radovic mengungkapkan, pertandingan melawan itu junior itu adalah rencana. Pasalnya beberapa pemain absen latihan pagi hari karena Paskah. Sebagian pemain lainnya tidak mendapat menit bermain yang cukup di game sebelumnya.

"Ini rencana karena beberapa pemain sebelum hari ini tidak bisa datang (latihan pagi). Ini grup semua punya menit bermain semua full siap untuk pertandingan lawan Borneo,” ungkapnya.

Laga tersebut menjadi yang terakhir sebelum skuat Persib bertolak ke Samarinda untuk laga melawan Borneo FC di leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia. 

“Ya ini uji coba terakhir, sekarang tidak ada lagi uji coba dan hanya fokus untuk latihan taktik menghadapi Borneo,” katanya.*


Show comments
Hide comments

Post a Comment