Persib Tanpa Vizcarra di Pekan Awal Liga 1 2019, Zola Hengkang Lagi

Persib Tanpa Vizcarra di Pekan Awal Liga 1 2019, Zola Hengkang Lagi
Persib Bandung kemungkinan tidak diperkuat Esteban Vizcarra absen di pekan awal Liga 1 yang akan bergulir mulai Rabu 8 Mei 2019.

Vizcarra tengah menjalani pemulihan pasca operasi pengangkatan benda asing di bagian lutut kanannya. 

Menurut dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, Vizcarra sudah mulai beraktivitas usai operasi. Tapi, aktivitas yang dilakukan untuk memulihkan kekuatan otot-otot lutut.

"Jadi dia sekarang bukan melakukan istirahat total tapi ada aktivitas di tempat fisioterapi untuk ngelatih kekuatan otot otot di kakinya, tapi aktivitasnya bukan di lapangan," kata Rafi kepada wartawan di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Rabu (3/4/2019).

Pemain naturalisasi asal Argentina itu diperkirakan butuh waktu istirahat selama dua bulan. Ia harus menjalani proses penyembuhan sebelum kembali merumput lagi.

"Ada bekas operasi luka sayat yang harus sembuh dulu selama dua minggu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Jadi kata dokter diprediksi dua bulan," ungkapnya.

Gian Zola Hengkang Lagi
Selain kemungkinan tanpa Vizcarra di pekan pertama Liga 1 2019, Maung Bandug juga kemungkinan kembali tidak diperkuat pemain mudanya, Gian Zola.

Kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini mulai berpikir meninggalkan lagi Persib demi mencari jam terbang. Ada beberapa klub disebut sudah meminati pemain 20 tahun tersebut.

Performa apiknya saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF 2019 dan kualifikasi Piala Asia 2020, membuat Zola mendapat banyak tawaran dari klub-klub lain.

Musim lalu Zola dipinjamkan ke Persela Lamongan dan bermain reguler sehingga menembus skuat inti Timnas U-22.

Jika kembali ke Persib, Zola khawatir kalah bersaing dengan para pemain yang lebih senior di lini tengah, seperti Hariono, Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar, bahkan dengan adik kandungnya sendiri, Beckham Putera.

"Ya persaingan cukup bagus, senior senior semua. Kalau di lapangan sama semua kalau di luar ya senior-senior Zola, tapi kalau di lapangan sama-sama main di Persib senior, jadi tetep kerja keras dan bersaing secara sehat," kata Zola.

Persiapan tim jelang Liga 1 menjadi pembuktian Zola di Persib. Ia ingin fokus dulu di Persib sebelum menentukan masa depannya.

"Ada (tawaran) klub liga 1, mungkin saya prioritas di Bandung tapi kita lihat juga gimana bisa tahu karakter pelatih lebih dalam, lebih lama lagi gimana karakter permainan tim ini, perkembangannya lihat gimana," sambungnya,

"Kita lihat lah seminggu dua minggu (perkembangan)."

Apalagi, Zola berambisi bisa kembali memperkuat Indonesia di ajang Sea Games 2019 nanti. Tentu ia butuh jam bermain di Persib agar dipanggil seleksi memperkuat Garuda Muda.

"Jadi semoga bisa masuk di tim inti dan bisa main di timnas lagi," katanya dikutip detikSport.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Persib Tanpa Vizcarra di Pekan Awal Liga 1 2019, Zola Hengkang Lagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel