Sponsors

Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung - Piala Indonesia 24 April 2019
Persib Bandung dijamu Borneo FC pada pertandingan leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, pada 24 April 2019, Pkl 15.30 WIB.

Laga Borneo FC vs Persib menjadi ajang reuni pelatih Mario Gomez yang kini menjadi pelatih Borneo dengan skuat Maung Bandung.

Dalam jumpa pers perkenalan dirinya sebagai pelatih baru Pesut Etam, Mario Gomez mengatakan target pertamanya adalah menyingkirkan Persib.

"Kalau memang harus ada perubahan, maka itu akan saya lakukan. Sementara ini, kami fokus di Piala Indonesia dulu dan saya punya target menang di pertandingan nanti," ujar Gomez dilansir Liputan6.

"Saya sangat senang berada di Samarinda. Borneo FC tim bagus dengan pemain bagus pula. Saya berharap bisa mengangkat prestasi tim dan yang terdekat adalah menghadapi pertandingan di Piala Indonesia," tutur Gomez.

Pelatih yang biasa dipanggil Abah Gomez oleh pendukung Persib Bandung ini mengatakan akan menyiapkan beberapa strategi, guna memenangi laga kontra Maung Bandung.

"Strategi itu harus tergantung dari pemain, bukan dari saya. Yang terpenting adalah saat kita punya bola kita bermain, saat tidak punya bola kita harus bekerja dan mendapatkan bola," jelasnya.

Di kubu Persib, pelatih Miljan Radovic mengatakan, seluruh kondisi pemainnya sudah sangat siap untuk menghadapi Borneo FC.

"Kami berlatih bagus dan selalu fokus setiap hari," kata Radovic dikutip laman resmi klub.

"Tidak ada masalah dengan kondisi pemain, jadi saya pastikan semuanya sangat bagus dan kami siap untuk bermain," ucapnya.

Pelatih berusia 43 tahun itu menambahkan, Persib Bandung akan menampillkan permainan terbaiknya melawan Borneo FC. Sebanyak 19 pemain dibawa Radovic ke Samarinda.

Dalam laga nanti sejumlah pemain baru belum bisa dimainkan. Maung Bandung pun akan kehilangan beberapa pemain lainnya akibat akumulasi kartu kuning pada leg pertama nanti.

“Kita siap. Tapi, beberapa pemain baru tidak bisa bermain dan beberapa lainnya ada yang tidak main karena kartu kuning. Tetapi ada pemain lain yang bisa menggantikan. Saya pikir kita siap untuk bertarung. Kita akan kasih yang maksimal,” ungkap pelatih asal Montenegro itu.

Pemain baru Saepuloh Maulana, Artur Gevorkyan, Fabiano Beltrame, dan Achmad Jufriyanto tidak bisa dimainkan karena baru bergabung musim 2019.

Penyerang andalan Persib, Ezechiel N'douassel, menyatakan siap menunjukkan penampilan terbaiknya melawan Borneo.

Walaupun bermain di kandang lawan terlebih dahulu, pemain berpaspor Chad ini mengaku tidak gentar sedikit pun.

"Kita tahu Borneo selalu bagus jika bermain di kandang. Tapi, kami siap bermain lebih bagus. Persiapan juga sudah sangat bagus dan saya siap untuk bermain di sana," kata Eze.

Tak hanya itu, pemain jangkung berpostur 1,92 meter ini juga berambisi untuk membobol gawang tim berjuluk Pesut Etam. Ia optimistis Maung Bandung mampu mendulang hasil positif dari tanah Borneo.

"Ya, setiap striker memang seharusnya mencetak gol. Saya juga harus berusaha untuk bawa tim ini menang di leg pertama," tegasnya.

Borneo dan Persib telah bertemu sebanyak 12 kali di berbagai ajang. Persib menangi duel sebanyak 6 kali, menerima kekalahan 4 kali, dan dua partai lainnya berakhir imbang.

Musim lalu, Persib mampu mengalahkan tim asal Samarinda ini secara back to back di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Batakan Balikpapan.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment