Radovic Yakin Persib Bandung Singkirkan Borneo FC

Radovic Yakin Persib Bandung Singkirkan Borneo FC

Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC di pertandingan leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung.

Di leg pertama, Maung Bandung kalah 1-2 dari Pesut Etam di Stadion Segiri, Samarinda. Di leg kedua, Persib hanya butuh menang 1-0 untuk membalikkan keadaan dan lolos ke semifinal.

Pelatih Persib Miljan Radovic menyatakan, dirinya optimistis skuat Maung Bandung mampu tampil lebih baik di laga nanti.

Radovic mengatakan, kekalahan pada leg pertama akan dijadikan motivasi bagi timnya untuk tampil lebih baik.

"Performa harus lebih baik karena akan main di kandang. Kita harus tampil seratus persen di sini. Kita harus terus kasih motivasi," ujar Radovic dilansir laman resmi klub, Minggu 28 April 2019.

Radovic yakin Persib akan lolos ke babak semifinal.  "Kita pasti bisa. Semua persiapan bagus dan pemain punya motivasi besar untuk lolos," katanya.

Pertandingan Persib vs Borneo FC semula dijadwalkan Senin, 29 April 2019, namun atas ditunda atas rekomendasi polisi. Jadwal baru diusulkan Sabtu 4 Mei 2019.

Mundurnya laga tersebut dimanfaatkan untuk memaksimalkan persiapan.

"Yang terpenting sekarang kita terus lakukan persiapan dengan bagus. Ada waktu yang bisa kita manfaatkan untuk persiapan. Pertandingan harus mundur dan kita pahami situasinya seperti apa," ucap Radovic.

"Semua pemain harus tetap fokus karena satu pertandingan di Bandung sangat penting. Kita tetap yakin bisa lolos ke fase berikutnya," jelasnya.

Hal senada dikemukakan kubu Borneo FC. Asisten pelatih Ahmad Amiruddin mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan waktu yang ada.

"Kita sudah dengar kabar pertandingan lanjutan Piala Indonesia dan pelatih langsung menyusun program sampai jelang pertandingan nanti, semoga tidak ada perubahan lagi meskipun tinggal menunggu surat resmi dari PSSI," kata Ahmad dikutip situs resmi klub.

Evaluasi tentu akan dilakukan tim pelatih walaupun dalam leg pertama mereka menang 2-1 saat itu. Apalagi dengan waktu singkat, di mana hanya selama satu pekan Mario Gomez mengomandoi klub asal Samarinda tersebut.

Satu demi satu strategi yang tepat untuk Borneo tentu akan menjadi perhatian lebih tim kepelatihan.

"Evaluasi kita jalankan, apalagi dengan modal waktu yang lebih dari pada jadwal semula, ini membuat pelatih kepala bisa mematangkan strategi yang dia ingin terapkan di Bandung nanti," ucapnya.

Ahmad memprediksi leg kedua akan cukup berat karena bermain di kandang Persib.

"Sekarang motivasi pemain juga lagi dalam posisi yang bagus, hal ini yang akan terus kita jaga dan semoga semuanya berjalan dengan baik," tutupnya.

Di leg pertama, Borneo FC sempat tertinggal lebih dulu dari Persib. Klub asal Samarinda itu bisa membalikkan kedudukan melalui Matias Conti dan Asri Akbar.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengingatkan para pemainnya tidak berpuas diri.

"Pertandingan ini sangat penting. Karena kami sempat ketinggalan dulu, tapi bisa menang 2-1. Perjuangan ini harus ditingkatkan karena masih ada pertandingan lainnya, jadi perang belum berakhir," kata Gomez yang menjadi pelatih Persib musim 2018.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Radovic Yakin Persib Bandung Singkirkan Borneo FC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel