Komentar Robert Alberts tentang Kemenangan Persib atas Persipura

Komentar Robert Alberts tentang Kemenangan Persib atas Persipura
Persib Bandung menang 3-0 atas Persipura Jayapura di laga pertama Liga 1 2019. Kemenangan ini sekaligus mematahkan rekor buruk saat menjalani laga perdana pada kompetisi. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019 itu, dua gol dilesakkan pemain asing asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan, dan satu gol lainnya dicetak Febri Hariyadi.

Usai pertandingan, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan, kemenangan yang diraih Maung Bandung akan menjadi awal yang bagus untuk tim. 

Dia tidak menampik bahwa dalam beberapa musim terakhir, Persib Bandung acap kali mengalami kesulitan dan gagal meraih kemenangan.
Robert memastikan pada pertemuan kedua nanti Persipura akan jauh lebih kuat dan bisa membahayakan.

"Awal yang bagus untuk Persib setelah beberapa musim kami tidak bisa menang dalam laga perdana. Penampilan mereka (pemain Persib Bandung) bagus dan mereka berjuang untuk menang," ujarnya dalam sesi jumpa pers usai laga dikutip persib.co.id. 

"Ini bisa jadi awal bagus tapi di leg kedua, Persipura bisa bermain bagus. Kami sangat senang dengan dukungan bobotoh dan pemain sendiri," imbuhnya.

Robert menuturkan, kunci keberhasilan Persib Bandung menumbangkan perlawanan Persipura adalah karakter pemain. Dia telah memberikan arahan kepada anak asuhnya agar bisa memberikan penampilan terbaik dalam laga perdana.

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengatakan, pelatih menjadi salah satu sosok penentu dalam memberi kontribusi besar terhadap kemenangan tim.

Dengan kematangan serta pengalaman yang dimiliki, Supardi mampu memimpin tim sepanjang 90 menit berlangsungnya laga.

"Itu soal karakter pemain, seperti yang saya katakan kemarin, kami harus menunjukkan yang terbaik di laga perdana. Kami juga harus dukung Supardi sebagai kapten, dia juga jadi kunci. Kami terus evaluasi untuk lebih bagus dan bagus lagi," katanya.

Dari kubu tim tam, pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, mengaku kecewa dengan kekalahan yang dialami skuatnya.

Meski sempat mendominasi di menit-menit awal, Luciano mengakui anak asuhnya itu sempat nervous sehingga memberikan banyak ruang kepada pemain Maung Bandung. 

“Kita mencoba bermain seperti biasa. Babak pertama kita sedikit nervous. Kita coba main, seperti kita uji coba dan latihan. Tapi kita menyadari bahwa harus perbaiki lagi untuk pertandingan berikutnya. Kita bisa lebih bagus,” kata Luciano.

Ke depan, pelatih asal Brasil itu berjanji akan mengevaluasi lebih jauh pertandingan malam itu lewat cuplikan video demi memperbaiki permainan timnya. 

“Nanti kita akan evaluasi, akan lihat lagi pertandingan ini di video. Apa-apa yang harus kita perbaiki,” ujarnya.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Komentar Robert Alberts tentang Kemenangan Persib atas Persipura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel