May 31, 2019

logo bandung aktual

Lawan Arema FC, Persib Bisa Kehilangan Tiga Pemain Pilar

Bandung Aktual | May 31, 2019

Related Posts

Lawan Arema FC, Persib Bisa Kehilangan Tiga Pemain Pilar
Persib Bandung kemungkinan besar kehilangan tiga pemain pilarnya karena mendapat panggilan Timnas Indonesia saat melawan Arema FC pada pekan keempat Liga 1 2019 di Malang 14 Juni 2019.

Ketiga pemain Persib Bandung yang dipanggil Timnas Indonesia itu adalah Gian Zola, Febri Hariyadi, dan Achmad Jufriyanto.

Zola mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan menghadapi Merlion Cup 2019 pada 7-9 Juni 2019.

Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi akan melaksanakan seleksi Timnas Indonesia sebelum pertandingan internasional menghadapi Yordania (11/6) dan Vanuatu (15/6).

Dengan demikian, ketiganya kemungkinan besar akan absen saat Persib Bandung menghadapi Arema FC pada 14 Juni 2019.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts agak keberatan dengan pemanggilan pemain ke Timnas jika itu di luar dari agenda FIFA.

Sebab saat Timnas senior menghadapi Vanuatu pada 15 Juni, pertandingan itu di luar dari agenda FIFA.

"Saya sudah bicara dengan pelatih timnas. Banyak klub yang sudah mengajukan permintaan untuk meminta pemainnya di liga karena itu di luar agenda fifa, kami uga," ujar Robert Alberts.

"Kami coba untuk koperatif pada timnas. Tapi itu jika memang ada pertandingan di agenda FIFA, tentunya itu harus lewat dialog dari PSSI dan klub agar tidak ada konflik tapi kita ingin berharap yang terbaik bagi pemain dan yang terbaik juga bagi timnas," ucap Robert.

Jupe --sapaan akrab Achmad Jufriyanto-- sendiri mengaku sangat bahagia dipanggil kembali ke Timnas. Terlebih, pemain bernomor punggung 16 ini baru saja menjalani comeback-nya setelah absen cukup lama akibat cedera.

"Pasti saya sangat bahagia bisa kembali memperkuat Timnas. Setelah sekian lama akhirnya saya bisa kembali lagi," kata Jupe dilansir laman resmi klub.

Ia mengaku sempat tak menyangka masuk dalam skuat Timnas asuhan Simon McMenemmy.

"Terus terang saya kaget, sudah dikasih tahu juga oleh pelatih (Robert Alberts). Yang jelas, panggilan timnas ini jadi tambahan motivasi untuk saya bersama Persib musim ini," jelas Jupe.

Febri juga mengaku senang dipanggil Timnas.

"Syukur Alhamdulilah, saya juga dipanggil lagi untuk memperkuat timnas. Tapi masih dalam tahap seleksi sampai tanggal tiga, dan ada pencoretan empat sampai tiga pemain. Jadi saya berusaha masuk ke dalam skuat timnas yang akan di bawa ke Yordania," ujar pemain yang akrab disapa Bow ini.

Pemain yang kerap beroperasi di sektor sayap ini pun menyatakan siap membuktikan diri bersama skuat Garuda.

"Yang jelas, sekali lagi saya selalu memberikan yang maksimal, karena ingin masuk ke dalam skuat timnas yang di bawa ke Yordania," tegasnya.

Selain Zola, Febri, dan Jupe, pemain asing Maung Bandung, Artur Gevorkyan, juga dipanggil Timnas Turkmenistan.

Artur dipanggil untuk memenuhi kewajiban mengikuti agenda pemusatan latihan dan uji tanding internasional Timnas Turkmenistan pada 28 Mei hingga 12 Juni 2019.

Artur baru dua kali memperkuat Persib dalam laga perdana dan kedua Liga 1 2019. Saat menghadapi Persipura Jayapura 18 Mei 2019 lalu, dalam debutnya, pemain bernomor punggung 71 ini berhasil mencetak brace bagi kemenangan 3-0 Maung Bandung.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon