Pelatih Persib Nilai Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic Masih Lamban

Pelatih Persib Nilai Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic Masih Lamban
Dua pemain asing baru Persib Bandung, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic, sudah melakukan debutnya di Liga 1 2019.

Keduanya bermain baik saat Persib menang 3-0 atas Persipura Jayapuradi Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019). Artur mencetak dua gol. Rene Mihelic mampu menjaga kestabilan lini tengah Maung Bandung.

Namun, pelatih Persib, Robert Alberts, masih melihat hal yang kurang dari kedua pemain tersebut. Keduanya dianggap masih kurang cepat dan belum bisa menyesuaikan diri dengan ritme permainan tim-tim Indonesia yang mengandalkan kecepatan.

"Saya pikir pemain asing masih harus meningkatkan rasa nyamannya terhadap liga Indonesia, karena kecepatan mereka belum secepat ritme sepak bola Indonesia. Karena liga Indonesia adalah kompetisi dengan karakter pemain yang cepat," kata Robert dikutip laman resmi Liga Indonesia.

Robert menilai Artur memiliki visi bermain yang cukup baik. Ia menyatu dengan tim dan saling mengerti dengan pemain lain, sehingga beberapa kali pemain asal Turkmenistan itu mampu mengancam gawang lawan.

"Tapi pemain mulai menunjukan mereka mulai bisa menyatu dengan tim terutama Artur karena bisa lebih banyak bergerak menuju kotak penalti. Saya sangat senang dengan proses dia mencetak gol," kata Robert.

Rene Mihelic dinilai masih banyak kehilangan bola di lapangan tengah. Pemain asal Slovenia tersebut butuh banyak menyesuaikan diri dan berkembang di pertandingan selanjutnya.

"Untuk Rene, dia beberapa kali kehilangan bola dengan mudah sebab dia tidak menyangka permainan di Indonesia secepat itu. Tapi dia mencoba untuk bisa beradaptasi dengan pertandingan jadi saya rasa penampilan mereka cukup baik hari ini," kata Robert.

Artur Gevorkyan sendiri mengaku terkesan dengan debutnya bersama Persib.

"Tentu saja setiap pemain akan sangat senang melalui debutnya dengan mencetak gol. Malam yang luar biasa. Ini semua hasil kerjasama yang hebat dari tim," ungkapnya dikutip persib.co.id.

Meski demikian, penyerang yang kenyang akan pengalaman di Liga Utama Uzbekistan ini mengaku tak ingin cepat puas.

"Kompetisi masih sangat panjang. Tapi, ini awal yang bagus untuk memulai kompetisi. Saya harap bisa memberikan sesuatu yang lebih besar untuk Persib," imbuhnya.

Hal senada dikemukakan Rene Mihelic. Pemain Slovenia bernomor punggung 82 ini mengaku sangat terkesan dengan debutnya bersama Persib.

"Wow, ini luar biasa. Saya sangat senang karena bisa dapat tiga poin di pertandingan pertama. Saya juga ucapkan terima kasih untuk bobotoh karena memberikan energi besar untuk saya," katanya.

Meski demikian, Mihelic enggan terlalu jemawa dengan kemenangan di laga pembuka ini. Ia menilai perjalanan Maung Bandung masih sangat panjang di kompetisi musim 2019 ini.

"Ini baru permulaan. Masih banyak tugas yang harus kami kerjakan. Kompetisi itu bukan lari sprint, tapi maraton yang memiliki trek sangat panjang," pungkasnya.

Persib memiliki waktu lebih panjang untuk menyiapkan laga berikutnya. Pertandingan melawan PS Tira yang sedianya digelar 23 Mei 2019 dimundurkan menjadi 18 Juni 2019 karena tak mendapat izin kepolisian.

Saat ini Persib fokus ke laga pekan ketiga melawan tuan rumah Semen Padang FC di Stadion H Agus Salim, Rabu 29 Mei 2019.

Artus dan Mihelic kemungkinan kembali menjadi starter dan mendukung pergerakan penyerang Ezechiel N'Douassel di lini depan.*

Starter Persib Bandung di Laga Perdana Liga 1 2019:

Persib (4-4-2): M Natshir Fadhil; Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Supardi Nasir; Febri Hariyadi, Hariono; Rene Mihelic, Ghozali Siregar; Artur Gevorkyan, Ezechiel Ndouasel.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Pelatih Persib Nilai Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic Masih Lamban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel