Persib Lepas Fabiano Beltrame ke Tim Liga 2

Persib Lepas Fabiano Beltrame ke Tim Liga 2
Persib Bandung terpaksa melepas bek tengah yang baru direkrut, Fabiano Beltrame. Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, eks pemain Madura United tersebut akan dipinjamkan ke klub Liga 2 2019.

Hal itu dilakkan karena proses naturalisasi Fabiano belum juga rampung. Sementara batas pendaftaran pemain Liga 1 akan berakhir pada Rabu (22/5/2019).

Pemain asal Brasil itu pun dipastikan belum bisa memperkuat Persib, mengingat slot kuota pemain asing sudah terpenuhi.

"Fabiano tidak akan kami daftarkan dulu, jadi kami akan meminjamkan dia ke klub lain di Liga 2 karena registrasi di Liga 2 belum akan ditutup. Ketika dia sudah mendapat kewarganegaraan Indonesia, dia bisa kembali ke Persib pada putaran kedua," jelas Robert dikutip bola.com.

Pelatih asal Belanda ini belum tahu persis Fabiano akan dipinjamkan ke klub mana. "Sampai saat ini saya belum tahu ke klub mana. Tapi, dia akan dipinjamkan ke Liga 2, nanti dia kembali lagi," imbuhnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini berhara Fabiano bisa kembali ke Persib di putara kedua Liga 1 2019. "Penting bagi Fabiano untuk gabung di putaran kedua dan dia harus tetap fit," lanjutnya.

Fabiano sendiri mengatakan dirinya tidak masalah dipinjamkan ke salah satu klub Liga 2.

"Ya tidak apa-apa main di Liga 2. Saya pikir yang penting main ada pemain dari sini (Liga 1) ke sana (Liga 2) dan dari divisi dua main di Liga 1 saya pikir tidak terlalu jauh kualitas pemainnya," ucapnya.

Tidak bisa melakoni sebuah pertandingan memang perkara buruk bagi pesepakbola, termasuk bagi Fabiano. Makanya, dia berharap manajemen bisa mau meminjamkan dirinya ke salah satu klub divisi 2.

"Kemarin pak Teddy (Tjahyono) bicara masalah saya dipinjamkan, mungkin itu untuk saya jaga kondisi pertandingan, tapi itu tergantung mereka (manajemen) karena saya punya kontrak di Persib. Kalau memang mereka pikir sama coach, lebih bagus dipinjam ya saya senang," katanya.

Dia pun mengaku telah dikontak oleh salah satu klub Liga 2, Sriwijaya FC. Klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu berminat menampung Fabiano.

"Kemarin ada Sriwijaya telpon saya, ada juga yang lain, saya senang juga mereka dapat kabar sore saya dapat dipinjam dan malam langsung telpon saya. Kita tunggu putusan dari manajemen apa langkah yang diambil saya yakin bagus untuk saya dan Persib," ujarnya.

Fabiano Beltrame awalnya diharapkan bisa menyelesaikan proses naturalisasinya sebelum Liga 1 bergulir tahun ini. Namun, ternyata proses tersebut terhambat sementara Persib terlanjur mengisi empat jatah pemain asing yang mereka miliki. Empat pemain asing Persib saat ini adalah: Ezechiel N'douasel, Bojan Malisic, Arthur Gevorkyan, dan Rene Mihelic.

Fabiano direkrut Persib untuk mengisi posisi bek tengah yang ditinggalkan Victor Igbonefo. Selain merekrut Fabiano, Persib juga merekrut kembali Achmad Jufriyanto yang sudah dimainkan bersama Bojan Malisic di laga perdana Liga 1 2019 kontra Persipura.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Persib Lepas Fabiano Beltrame ke Tim Liga 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel