Persib vs Borneo FC: Esteban Vizcarra Berpeluang Dimainkan

Persib vs Borneo FC: Esteban Vizcarra Berpeluang Dimainkan

Persib Bandung berpeluang menurunkan Esteban Vizcarra saat menjamu Borneo FC pada pertandingan leg kedua perempat final Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 4 Mei 2019.

Pemain naturalisasi itu absen dalam beberapa laga karena cedera. Menjelang laga kontra Borneo FC, kondisinya sudah pulih.

Dokter tim Persib, M Rafi Ghani, mengatakan proses pemulihan Vizcarra berjalan dengan baik.

Gelandang Persib berdarah Argentina itu disebutkan sudah tidak lagi merasakan nyeri pada lutut kanannya dalam beberapa hari ke terakhir. Karena itu, Rafi mulai mengizinkan Vizcarra untuk berlatih secara perlahan di lapangan bersama tim.

"Alhamdulillah semua berjalan baik. Dia (Vizcarra) sudah tidak ada keluhan nyeri kalau sprint (berlari). Tapi, dia masih dalam tahap pemulihan sampai benar-benar pulih," kara Rafi di Bandung, Rabu (1/5/2019), seperti dikutip dari laman Persib.

Vizcarra sebelumnya mengalami cedera pada bagian lutut kanannya saat tampil di laga Persib melawan Persebaya Surabaya dalam ajang Piala Presiden 2019. Setelah melalui jalur operasi, ia diprediksi bakal menepi selama dua bulan.

Usai operasi, Vizcarra harus menjalani terapi intens. Kini, ia mulai kembali berlatih bersama rekannya di lapangan hijau dan ditemani fisioterapis Persib Benidektus Adi Prianto di sisi lapangan.

Sebelumnya, soal perkiraan dirinya bakal absen di awal Liga 1 2019, Vizcarra mengaku tak khawatir. Ia merasa penyembuhan lututnya akan lebih cepat.

"Tidak tahu absen atau tidak, saya pikir kondisi ini lebih cepat. Sekarang sudah mulai joging untuk memperkuat kaki lagi. Jadi saya bisa main sebelum liga dimulai," katanya.

Jika dimainkan, kemungkinan Vizcarra bermain di sektor sayap atau second striker, guna mendukung penyerang utama Maung Bandung, Ezechiel N'Douassel.

Dalam laga nanti, Persib wajib menang untuk lolos ke semifinal. Kubu Maung Bandung bahkan mengantisipasi jika laga harus diakhiri dengan babak adu penalti.

Pada sesi latihan Selasa (30/4/2019), para pemain Persib berlatih simulasi adu tendangan penalti.

Selain pemain yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti, tim pelatih juga mengasah kemampuan para penjaga gawang yang dimiliki.

"Sudah ada arah ke sana (simulasi adu penalti) dan dipersiapkan," kata pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo.

Gatot kemudian angkat bicara soal kesiapan tiga kiper yang dimiliki Persib, antara lain I Made Wirawan, M Natshir, dan Aqil Savik.

Gatot menjelaskan, sejauh ini dari tiga kiper Persib, hanya I Made Wirawan yang kondisinya tidak fit.

"Made ada sedikit masalah pada bagian lutut, tapi nanti dokter yang mengatasi. Saya memberikan (materi) latihan kepada tiga kiper yang ada dan tinggal saya lihat nanti siapa yang siap secara kebugaran (fisik) dan mental," ujar Gatot.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Persib vs Borneo FC: Esteban Vizcarra Berpeluang Dimainkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel